Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harga Tali Kabel Gas Yamaha Mio - Original & KW

/info-terbaru-tali-kabel-gas-yamaha-mio-original-kw
Meujampu.com
Artikel ini : mebahas tentang harga tali kabel gas yamaha mio - original & kw

Info Terbaru Harga Tali Kabel Gas Yamaha Mio (Original & KW)

Penelusuran terkait

#harga tali gas mio original#kabel gas mio lama#kabel gas mio original#kabel gas mio karbu pe#panjang kabel gas mio sporty#harga kabel gas mio j#dudukan kabel gas mio#harga tali gas mio soul

Motor otomatis alias skuter matik, selain praktis, juga dinilai punya tarikan gas yang enteng. Namun, layaknya kuda besi pada umumnya, terkadang tarikan gas tersendat atau agak berat. Jika demikian, mungkin ada masalah pada tali kabel gas sepeda motor Anda. Anda tidak perlu khawatir dulu, karena Anda bisa mendapatkan tali kabel gas dengan harga yang terjangkau, termasuk jika skuter Anda adalah Yamaha Mio.

Sejak beberapa tahun silam, kehadiran sepeda motor matik atau motor dengan transmisi otomatis memang cukup mendapat tempat di hati konsumen di Indonesia. Terbukti, penjualan motor matik dari tahun ke tahun cukup tinggi dan berhasil mengalahkan penjualan di segmen motor lainnya seperti motor bebek dan juga motor sport.

Alasan motor skuter matik alias skutik cukup disukai oleh konsumen sebenarnya sederhana saja, motor ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan saat dikendarai. Seperti diketahui, beberapa orang mungkin merasa motor dengan persneling atau ‘gigi’ cukup rumit dan melelahkan untuk dikendarai karena fungsi rem dan untuk perpindahan gigi ada di kaki.

Sementara, motor matik justru sebaliknya. Kuda besi ini hadir dengan transmisi automatic sehingga memudahkan pengendara untuk langsung menarik tuas gas tanpa perlu dipusingkan dengan perpindahan gigi. Berbeda dari motor bebek atau sport, fitur rem belakang dan depan pada motor matik semuanya diletakkan di posisi tangan (kiri dan kanan).

Fungsi Kabel Gas Motor Matik

Secara segi desain, motor matik memang cukup berbeda dari jenis motor moped (bebek) dan sport. Mesin motor matik dan roda belakang tersambung langsung dengan v-belt. Karena itu, saat tuas gas dibuka, maka secara otomatis roda belakang pun akan ikut berputar. Namun, sebagian dari Anda pemilik motor matik, mungkin pernah mengalami masalah yang sama, yakni tarikan gas rasanya seperti tersendat atau agak berat. Lantas, apa jadinya bila ada masalah dengan kabel gas motor matik Anda? Hal ini tentu saja bisa berakibat sangat fatal.

Kabel atau tali gas berfungsi untuk menaikkan dan menurunkan volume bakar pada mesin. Karena fungsinya begitu vital, tentunya Anda harus memperhatikan kondisi kabel gas supaya selalu berada dalam keadaan baik dan prima. Kabel gas juga merupakan salah satu komponen yang akan selalu bekerja ketika motor digunakan untuk berkendara. Selain bekerja maksimal, kabel gas pun harus lebih enteng ketika dioperasikan supaya lebih meningkatkan kenyamanan Anda saat berkendara.

Komponen yang paling bertanggung jawab dalam hal fungsi tarikan gas sepeda motor adalah kabel gas. Khusus pada sepeda motor skuter matik, ada beberapa yang hal harus diperhatikan ketika memeriksa kabel gas. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan ketika hendak melakukan pemeriksaan kabel gas pada motor matik.

Pertama, lakukan pemeriksaan kabel gas secara berkala. Lakukan pemeriksaan kondisi kabel, apakah masih dalam kondisi bagus atau sudah saatnya untuk diganti dengan kabel atau tali gas yang baru. Cari tahu dan periksa secara saksama, apakah ada bagian yang berkarat atau tidak, terutama pada bagian kabel as. Ada baiknya jika Anda segera mengganti kabel gas apabila Anda menemukan ada bagian yang berkarat pada kabel as. Hal ini penting dilakukan demi mengantisipasi kemungkinan buruk apabila kabel gas tiba-tiba saja terputus ketika motor sedang Anda gunakan untuk berkendara.

Yang kedua, Anda dapat memeriksa kabel gas yang letaknya berada di dekat tuas gas. Pastikan kondisi kabel gas tersebut dalam posisi aman, yakni tidak terpuntir, tertekuk, atau bahkan terjepit. Untuk mengatasi permasalahan kabel yang terjepit atau sebagainya, Anda bisa sedikit melonggarkan bagian klem.

Perlu Anda ingat bahwa kerusakan pada bagian kabel gas termasuk jenis kerusakan serius. Bila Anda tak memiliki keahlian dalam bidang mesin, sebaiknya penggantian kabel gas dilakukan di bengkel terdekat atau bengkel resmi. Ini dilakukan guna memastikan agar pemasangan kabel gas dilakukan oleh ahlinya dan tidak mengalami kesalahan, misalnya saja gas yang ‘tersangkut’ atau kondisi ketika gas tetap pada posisi tarikan penuh dan tidak mau kembali ke posisi netral atau posisi semula (posisi awal).

Nah, bagi Anda pemilik sepeda motor matik Yamaha Mio yang mungkin kabel gasnya bermasalah dan hendak mengganti sendiri di rumah, Anda tak perlu kebingungan mencari spare part motor satu ini. Pasalnya, sudah banyak pedagang yang menjual onderdil kabel atau tali gas Yamaha Mio, mulai dari yang kualitas KW hingga original Yamaha. Anda bisa memilih sendiri jenis dan kualitas tali gas seperti apa yang paling Anda butuhkan dan cocok dengan budget.

Harga Kabel Gas Mio

Merk Kabel Gas

#Kabel Gas Yamaha Mio TOKAIDO

Harga Sebelumnya

Rp21.000

Harga Sekarang

Rp38.000


#Kabel Gas Yamaha Mio TAKAYAMA

Harga Sebelumnya

Rp25.000

Harga Sekarang

Rp48.500 – Rp60.000


#Kabel Gas Yamaha Mio Hirose

Harga Sebelumnya

Rp38.000

Harga Sekarang

Rp20.000


#Kabel Gas Yamaha Mio Soul YGP Original

Harga Sebelumnya

Rp50.000

Harga Sekarang

Rp148.100


#Kabel Gas Yamaha Mio Karburator YGP Original

Harga Sebelumnya

Rp60.000

Harga Sekarang

Rp85.000


#Kabel Gas Yamaha Mio M3 KOBELCO

Harga Sebelumnya

Rp70.000

Harga Sekarang

Rp70.000


#Kabel Gas Yamaha Mio M3 125 YGP Original

Harga Sebelumnya

Rp110.000

Harga Sekarang

Rp138.000


#Kabel Gas Yamaha Mio SPS Racing Thailand

Harga Sebelumnya

Rp175.000

Harga Sekarang

Rp175.000


Perlu diketahui bahwa harga tali atau kabel gas Yamaha Mio bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Namun, jika dibandingkan tahun sebelumnya, harga spare part tersebut relatif sama. Selain itu, harga kabel gas Mio yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung promo atau penawaran pihak penjual.

Post a Comment for "Harga Tali Kabel Gas Yamaha Mio - Original & KW"