Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

20 Ide Bisnis Online Dropship Menguntungkan Tanpa Modal

20 Ide Bisnis Online Dropship Menguntungkan Tanpa Modal

20 Ide Bisnis Online Dropship Menguntungkan Tanpa Modal

Penelusuran terkait

#bisnis online tanpa modal untuk pelajar#ide bisnis online untuk pelajar#lowongan bisnis online tanpa modal#bisnis tanpa modal di hp#join usaha tanpa modal#bisnis online terpercaya dengan modal kecil#bisnis online tanpa modal dan terbukti membayar#bisnis online untuk pemula

Akhir-akhir ini, bisnis online dropship sedang banyak diminati, baik di kalangan anak-anak muda hingga para ibu rumah tangga. Salah satu faktor besarnya minat masyarakat tersebut disebabkan oleh mudahnya sistem penjualan dropship. Bayangkan, tanpa perlu menyetok barang dan menyiapkan pengiriman, Anda bisa mendapatkan keuntungan.

ide bisnis online

Kemudahan sistem dropship tidak berarti bisnis ini tanpa resiko. Paling penting, tentu Anda harus ekstra jeli dalam memilih jenis produk, supplier, pemetaan konsumen pasar, serta kontrak kerjasama antar penjual dan supplier agar proses beli dan jual berjalan sesuai keinginan.

Ide Dropship yang Mudah dan Menguntungkan

Banyak pelaku bisnis online dropship belum menyadari bahwa pemilihan jenis produk yang akan dijual tidak sembarangan. Alasannya, sebab sebagai penjual, Anda tidak bisa mengontrol produksi secara penuh. Oleh karena itu, memilih produk yang baku dan tidak mudah berubah kualitasnya adalah pilihan lebih baik.

Berikut merupakan 20 pilihan ide dropship yang mudah, aman, dan tetap menguntungkan.

1. Hasil Pertanian

Bagi Anda yang berdomisili di daerah pedesaan, dengan hamparan sawah atau perkebunan nan luas, dropship hasil pertanian langsung dari petani adalah peluang yang sangat menjanjikan keuntungan. Meskipun nampak kurang umum untuk bisnis anak muda, tidak berarti dropship hasil pertanian mustahil dilakukan oleh mereka.

Kuncinya tentu saja adalah keberanian untuk memulai. Terkait minat pasar, dropship produk ini tidak perlu diragukan lagi. Anda dapat mentarget pengepul-pengepul di pasar, para penjual di toko bahan makanan pokok, hingga pembeli yang ingin menyetok bahan tersebut.

2. Hasil Peternakan

Hampir sama besar peluangnya dengan dropship hasil pertanian, ide satu ini juga bisa menjadi ide dropship tanpa modal. Hasil-hasil peternakan seperti telur / daging ayam, bebek / telurnya, perikanan, dll tidak pernah kehilangan peminat hampir di segala musim.

3. Produk Meubel

Membuka toko meubel tentu membutuhkan modal yang sangat besar. Bahkan sebelum sistem bisnis online dropship dikenal, hampir mustahil bagi seorang anak muda membuka toko meubelnya sendiri. Namun dengan sistem dropship online, hal ini menjadi mudah dilakukan.

4. Bahan-Bahan Dapur

Berbagai bahan dapur seperti minyak, gula, rempah-rempah dan sejenisnys adalah kebutuhan mutlak sehari-hari. Dengan demikian, potensi penjualan juga menjadi sangat tinggi. Anda bisa memesan produk dari supplier grosir tangan pertama  dengan harga terbaik.

5. Produk Gerabah

Beruntung sekali bagi Anda yang berada di wilayah industri gerabah. Produk-produk gerabah identik bersifat unik dan bernilai seni tinggi, sehingga peminat tidak akan menemukan produk yang sama persis dengan produk Anda di tempat lain. Oleh karena itu, ide dropship menarik ini sangat patut dicoba.

6. Produk Kecantikan

produk kosmetik ataupun perawatan wajah akhir-akhir ini sangat diminati. Berbagai merk produk kecantikan bermunculan dengan berbagai variasi harga. Contohnya, sebut saja beragam merk skincare yang sedang sangat populer di kalangan remaja.

Antusiasme pasar yang besar ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk menjual produk secara dropship. Selain dropshipper, beberapa produk-produk kecantikan tersebut juga membuka penawaran khusus untuk  reseller / dropshipper.

7. Aksesoris Handmade

Jenis produk yang simple namun tetap menguntungkan bagi Bisnis dropship terpercaya adalah aksesoris-aksesoris handmade. Anda bisa bekerjasama dengan rekan Anda yang kreatif dan mampu membuat produk-produk handmade menarik, misalnya aksesoris handphone,    gelang tali, skroci, atau lain sebagainya.

8. Camilan / Makanan Ringan

Bakso aci, basreng, makaroni pedas, kripik pare, kripik usus, dll merupakan beberapa contoh camilan lezat yang banyak dicari orang. karakteristik produk camilan yang banyak dicari umumnya adalah murah, lezat, memiliki kemasan menarik, higienis, dan sehat (bahan segar).

9. Mukena

Berbeda dengan menjual pakaian yang membutuhkan data spesifikasi produk yang sangat detail, mempromosikan mukena lebih sederhana dan aman dari kesalahpahaman pembeli atas produk tersebut. Hal ini menyebabkan kemungkinan Anda mendapatkan complain dari pembeli juga semakin sedikit.

10.  Mahar Pernikahan

Untuk bisnis dropship mahar pernikahan, pastikan Anda sudah memahami betul apa saja jenis-jenis model produk mahar serta kombinasi yang berada di dalamnya. Dropsipper juga harus selalu siap jika pembeli memesan permintaan tertentu pada mahar mereka.

Apabila Anda tertarik menjadi dropshipper mahar pernikahan, usahakan memilih produsen yang komunikatif dan profesional, sehingga proses pemesanan berjalan mudah dan produk bisa selesai tepat waktu.  

11. Jilbab

Diantara berbagai komoditas produk fashion yang lain, menjual jilbab adalah opsi yang paling sederhana dan mudah untuk dijual. Cocok sebagai ide dropship untuk siswa atau mahasiswa. Harga jilbab yang tidak terlalu mahal membuat pasar jilbab hampir tidak terbatas usia.

12. Sendal / Sepatu

Sendal dan sepatu memiliki ukuran pasti, sehingga pembeli dapat menyebutkan secara langsung ukuran yang cocok dengan ukuran kaki mereka. hal ini berbeda dengan produk-produk berukuran rentan seperti baju atau celana yang rawan menyebabkan complain.

13. Peralatan Masak

Toko peralatan masak umumnya lebih jarang ditemukan daripada toko-toko yang menjual peralatan rumah tangga. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk menjual produk-produk peralatan dapur yang menarik secara online melalui media sosial atau markeplace.

14. Peralatan Rumah Tangga

Korden, alas meja, rak cuci piring, hingga rak kain merupakan salah satu contoh peralatan rumah tangga yang sudah banyak dijual secara online. Berbagai bentuk menarik serta harga ekonomis seringkali menjadi alasan para ibu rumah tangga membeli karena keinginan, meskipun peralatan lama mereka sebenarnya masih bagus.

15.  Perlengkapan Sekolah

Ide menjual perlengkapan sekolah secara dropship bisa menjadi bisnis online yang sangat menguntungkan ketika periode awal masuk sekolah para siswa. Alat tulis merupakan kebutuhan yang tidak terelakkan bagi setiap pembelajar. Oleh karena itu, momentum brilian rutin ini patut untuk Anda manfaatkan.

16. Hampers

Di era modern ini, banyak orang tidak lagi memiliki waktu untuk membungkus hadiah atau paket untuk orang-orang tersayang. Salah satu jalan alternatif yang banyak ditempuh orang-orang tersebut adalah membeli kado jadi atau disebut juga hampers.

Faktanya, saat ini banyak orang memilih tidak repot untuk membungkus sendiri hadiah mereka. Hampers menjadi barang yang sangat banyak dicari, baik untuk parcel lebaran, hadiah pernikahan, kelahiran, pertunangan, dan momen-momen berharga lainnya.

17. Obat Herbal

Obat herbal juga cocok sebagai komoditas dropship. Tentu obat herbal yang dimaksud disini adalah obat yang sudah terkenal ampuh dan terjamin aman oleh badan kesehatan. Terpenting, pastikan bahwa supplier Anda adalah pemasok obat yang jujur dan terpercaya.

18. Buku Bacaan

Kini, tak harus membangun toko buku terlebih dahulu untuk menjual buku. Bahkan, beberapa penerbit membuka jaringan dropsipper untuk produk cetak mereka. Bisnis dropship ini sangat cocok bagi mahasiswa atau siswa yang membutuhkan banyak bacaan untuk menambah wawasan mereka.

19. Perlengkapan Bayi

Meskipun nampaknya kurang umum atau menguntungkan, fakta menunjukkan transaksi pembelian perlengkapan bayi secara online terus mengalami peningkatan. Ini menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk berbelanja hadiah / kebutuhan bayi melalui pemesanan online kemungkinan besar terus mengalami progres.

20. Catering Makanan

Ide bisnis dropship mudah dan menguntungkan lainnya yaitu catering makanan. Meskipun Anda tidak pandai memasak, membuka jasa dropship memungkinkan Anda bisa memiliki produk catering dengan brand Anda sendiri. Tentu saja melalui hubungan kerjasama dengan produsen.

Demikian 20 ide bisnis online dropship yang patut Anda pertimbangkan. Opsi-opsi diatas menjadi rekomendasi kami karena sifatnya mudah, memiliki minat pasar yang luas, aman dan berpotensi menimbulkan complain, dll. jangan lupa untuk membaca artikel-artikel berkaitan dengan dropship lainnya.

Post a Comment for "20 Ide Bisnis Online Dropship Menguntungkan Tanpa Modal"