Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Cara Mudah Promosi Channel YouTube di Facebook

10 Cara Mudah Promosi Channel YouTube di Facebook

10 Cara Promosi Channel YouTube di Facebook

Penelusuran terkait

#kata-kata promosi channel youtube di facebook#cara mempromosikan channel youtube di instagram#cara promosi video youtube di facebook#aplikasi promosi channel youtube#kata-kata untuk mempromosikan channel youtube di whatsapp#jasa promosi channel youtube#cara memperkenalkan channel youtube#alat promosi youtube gratis

Memiliki konten video yang bagus, namun memiliki viewers sedikit, itu menjadi sesuatu yang harus dipikirkan, jika konten video di youtube channelmu berupa hal-hal yang bermanfaat.

Banyak faktor yang mempengaruhi viewers di channel youtubemu sedikit, salahsatu faktor sedikitnya jumlah viewers yaitu karena jumlah subscriber channel yang kamu miliki masih sedikit, maka itu kamu perlu menambah jumlah subscriber channelmu, agar peluang untuk mendapatkan penonton setiap video yang kamu unggah lebih banyak.

Untuk menambah jumlah subscriber channel youtubemu, kamu perlu promosikan channel youtubemu. Banyak cara untuk mempromosikan channel youtube, diantaranya dengan 1. promosi lewat instagram dan facebook.

Sudah banyak yang membahas bagaimana cara mempromosikan channel youtube di Instagram, namun cara mempromosikan di facebook masih sedikit yang membahasnya.

Maka itu di artikel ini saya akan membagikan Cara promosi channel youtube di facebook yang harus kamu lakukan.

Cara Promosi Channel YouTube Di Facebook

1. Screenshot channel youtubemu

Screenshot channel youtubemu, foto hasil screenshot tersebut bisa dijadikan  postingan atau story di akun facebookmu.

2. Share tumbnail video

Cara promosi channel youtube di facebook yang selanjutnya adalah membagikan tumbnail salah satu video di channelmu, cara ini harus kamu lakukan setiap ada video baru di channelmu.

3. Foto terlucu atau terjelek

Langkah selanjutnya dalam mempromosikan channel youtube yakni membagikan foto terlucu atau terjelek yang terdapat disalah satu video baru di channelmu. 

4. Video potongan disalah satu video youtube

Bagikan video potongan disalah satu video di channelmu, pastikan bahwa video potongan yang kamu bagikan teman Facebookmu tertarik untuk menonton.

Jika video potongan yang kamu bagikan membuat mereka penasaran, mereka akan langsung berkunjung ke channelmu.

5. Video proses pembuatan

Cara selanjutnya adalah bagikan proses pembuatan konten video di channelmu. Agar teman facebookmu mengetahui seberapa besar usahamu membuat konten.

6. Bagikan link channelmu

Sekali-kali kamu boleh membagikan link channel atau link video baru di channelmu, ini akan mempermudah teman facebookmu untuk terhubung ke channelmu.

7. Gunakan kata-kata untuk subsribe, like atau komen

Setiap membagikan postingan mengenai channel atau video youtubemu, sekali-kali kamu ajak teman facebookmu untuk like dan share videomu, atau mengajak mereka untuk subscribe channel youtubemu.

8. Gunakan caption yang menarik

Cara selanjutnya adalah gunakan kata-kata untuk mempromosikan channel youtube di facebook semenarik mungkin, yang membuat temanmu tertarik untuk menonton videomu.

Misalkan ketika membagikan foto terlucu dari salah videomu, gunakan kata-kata yang membuat mereka penasaran.

Kadang orang penasaran untuk melihat video di yotube hanya karena menggunakan caption yang menarik.

9. Gunakan kata-kata tersembunyi

Cara selanjutnya adalah menggunakan kata-kata tersembunyi. Mengajak mereka untuk menonton videomu, tapi tidak menggunakan kata-kata mengajak mereka untuk menonton.

Berikut contoh kata-kata promosi channel youtube yang tersembunyi.

Di channel youtubeku sudah ada video baru nih, bisa cek di bio atau ketik (nama channelmu) di youtube ya..

Kamu harus pastikan dulu bahwa profil facebookmu sudah dilengkapi dengan link channelmu.

10. Bagikan dipostingan dan story facebook

Lakukan cara diatas tidak hanya di story facebook, tetapi juga di postingan, karena batas story itu hanya 24jam, maka bagikan juga dipostinganmu, agar teman barumu dapat mengetahui bahwa kamu memiliki channel youtube yang aktif.

Itu tadi 10 cara promosi channel youtube di facebook, beberapa cara diatas harus kamu lakukan dengan rutin dan bergantian. Hal ini membuat mereka yakin bahwa kamu sudah profesional mengembangkan saluranmu.

Misalkan membagikan foto tumbnail atau foto terlucu, ini dilakukan agar postinganmu di facebook tidak terkesan membosankan dalam mempromosikan channelmu.

Post a Comment for "10 Cara Mudah Promosi Channel YouTube di Facebook"