Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Promosi Channel YouTube Dijamin Ampuh Naikkan Jumlah Subscriber

Aplikasi Promosi Channel YouTube Dijamin Ampuh Naikkan Jumlah Subscriber

Inilah 8 Aplikasi Promosi Channel YouTube Dijamin Ampuh Naikkan Jumlah Subscriber

Penelusuran terkait
#forum untuk share video youtube#alat promosi youtube gratis#jasa promosi youtube gratis#kata-kata promosi youtube di wa#cara promosi video youtube di adwords#jasa promosi channel youtube#kata-kata untuk mempromosikan channel youtube di facebook#cara memperkenalkan channel youtube

Menjadi Youtuber saat ini sedang banyak diminati oleh banyak orang. Konten yang dibuat pun beragam dan memiliki tujuan masing-masing. 

promosi channel youtube
Bagi Youtuber yang berasal dari kalangan biasa (bukan public figure, selebgram, influencer, dan sebagainya,  membuat channel agar bisa berkembang bukanlah hal yang mudah. Agar channel dapat berkembang diperlukan berbagai strategi yang tepat. Salah satunya adalah dengan promosi.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan 8 aplikasi promosi channel Youtube yang dapat kalian gunakan untuk melakukan promosi agar channel Anda semakin dikenal banyak orang dan memiliki banyak subscriber.

8 Aplikasi Promosi Channel Youtube

1. Blog

Cara pertama untuk promosi channel youtube adalah dengan menggunakan blog. Cara ini termasuk sangat efektif untuk dilakukan dan dapat digunakan secara gratis. Anda hanya membuat artikel yang berkaitan dengan channel youtube atau artikel yang berkaitan dengan salah satu konten video yang ada di channel Anda. Kemudian posting di Blog Anda. 
 
Apabila Anda tidak memiliki blog, postinglah artikel tadi di Situs Berita Online. Jangan lupa untuk memasukkan video ke dalam artikel yang telah Anda buat tadi. Selain itu, Anda juga bisa menyematkan kode html youtube Anda. 

Jika memiliki trafik pengunjung blog yang tinggi, maka cara ini akan sangat efektif. Dan apabila situs yang Anda gunakan untuk promosi bersifat search engine friendly, kemungkinan video Anda bisa muncul pada halaman pertama Google sesuai dengan keywoard (kata kunci) yang digunakan.

2. Forum online

Media selanjutnya yang bisa Anda coba adalah forum online. Forum online saat ini masih banyak digunakan dan ramai dikunjungi meskipun era sosial media berkembang pesat. Forum online  masih tergolong menjadi lokasi yang potensial untuk mengembangkan hingga mempromosikan bisnis.

Salah satunya adalah mempromsikan channel atau youtube Anda. Caranya dengan membagikan atau memposting video Anda secara rutin pada forum online, bisa juga dengan menuliskan link youtube Anda. Terdapat 2 hal yang sangat penting untuk perhatikan, yakni:

1. Pilihlah forum online yang berfokus atau masih memiliki keterkaitan dengan tema video Anda sehingga dapat memiliki peluang untuk tingkat popularitas video yang bertambah lebih tinggi.

2. Lakukan secara wajar dan bersifat merakyat di forum online tersebut. Biasanya sebuah forum online memiliki berbagai peraturan dan anggotanya sebagian besar memiliki tujuan untuk berkomunitas. Jadi, Anda sebaiknya disana tidak hanya melakukan promosi saja, tetapi berusaha juga untuk menjadi anggota yang baik.

3. Youtube 

Anda dapat melakukan promosi channel youtube Anda menggunakan aplikas Youtube itu sendiri. Ada 2 cara promosi melalui aplikasi Youtube:

a. Melakukan optimasi SEO pada channel dan video Youtube

Cara yang organic agar channel semakin dikenal adalah dengan melakukan optimasi SEO pada channel dan video Youtube Anda. Melalui optimasi ini Anda bisa mendapatkan subscriber, meningkatnya views secara natural sehingga channel Anda dapat semakin bertumbuh.

Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menggunakan semua fitur yang terdapat pada Youtube. Lakukan riset untuk menentukan kata kunci atau keywoard yang akan dijadikan pada judul video. Selain itu, perhatikan juga thumbnailnya, berikan text menggunakan warna yang pas, dan berilah judul yang membuat orang lain penasaran untuk menontonnya.

b. Memasang iklan di Youtube

Anda dapat memasang iklan pada Youtube agar channel Anda banyak dikunjungi orang dan video Anda banya ditonton sesuai dengan sasaran penonton yang Anda pilih. Cara ini dapat dilakukan melalui Display Ads, Overlay Ads, Bumper Ads, Sponsored Card, Skippable Video Ads, dan Non-Skippable Video Ads.

4. Facebook

Jika ingin melakukan promosi melalui aplikasi Facebook, Anda dapat melakukannya melalui Facebook Page maupun Grup Facebook. Apabila Anda memposting dengan menggunakan caption yang baik, maka kemungkinan orang lain akan mengklik dengan landing page channel Youtube. 

Jika Anda menginginkan jangkauan yang lebih luas maka bisa dilakukan dengan menggunakan iklan berbayar, boost post dengan Facebook Page.

5. Twitter

Promosi melalui twitter dapat dilakukan dengan menyebarkan konten secara manual ataupun menggunakan buzzer, bahkan hingga dengan pemasangan iklan berbayar (Twitter Ads).

6. WhatsApp

Cara ketujuh, Anda dapat membagikan link channel atau video Youtube Anda melalui aplikasi WhatsApp. Anda dapat memanfaatkan fitur “Status” untuk menuliskan link channel Anda disana lalu diposting. 

Bisa juga dengan memposting foto berupa screenshotan channel  atau cuplikan (trailer) video Youtube Anda dan berikan caption yang menarik agar orang yang menonton status langsung mengunjungi channel Youtube milik Anda.

Selain cara diatas, Anda dapat membagikan link channel atau video Anda melalui pesan pribadi maupun grup WhatsApp. Jangan lupa untuk meminta mereka memberikan like, comment, dan subscribe.

7. Instagram

Promosi melalui Instagram caranya tidak jauh berbeda dengan melakukan promosi melalui WhatsApp. Anda bisa mempromosikannya pada fitur “Instagram Stories”, mengunggah cuplikan video pada feed IG, atau membagikan link melalui fitur DM (Dirrect Message).

8. Pasang Iklan di Google

Memasang iklan di Google menggunakan landing page video yang akan dipromosikan, dapat dilakukan melalui teks yang mucul ketika dicari pada halaman pencarian Google. Pembayarannya sesuai jumlah klik (PPC) Google Ads. 

Selain itu, dapat juga dilakukan dengan cara menjalankan Google Display Netword. Cara ini berupa gamba yang dipilih akan ditampilkan di situs tertentu yang relevan dan sesuai dengan target penonton yang Anda inginkan.

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai 8 aplikasi promosi channel youtube. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu. Terima kasih.

Post a Comment for "Aplikasi Promosi Channel YouTube Dijamin Ampuh Naikkan Jumlah Subscriber"