Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Biaya / Cara Promosi Video Youtube di Adword

Biaya Promosi Video Youtube di Adword

Cara Promosi Video Youtube di Adwords dan Biayanya

Penelusuran terkait

#cara mempromosikan channel youtube di instagram#cara promosi video youtube di facebook#kata-kata promosi video youtube#cara membuat iklan di youtube gratis#adwords youtube#alat promosi youtube gratis#jasa promosi youtube gratis#cara memperkenalkan channel youtube

Saat ini, cara promosi video youtube di adwords banyak menjadi alternatif bagi para content creator di bidang tersebut. Bukan tanpa alasan, menggunakan alat promosi dari Google dianggap memiliki banyak kelebihan dibandingkan promosi mandiri secara manual. Kelebihan tersebut terutama dalam hal efisiensi dan efektifitas jangkauan iklan.

Tutorial Mendaftar Promosi Adwords Youtube

Sebenarnya, cara promosi video youtube di Adwords tidak membutuhkan prosedur yang lama atau rumit. Hanya saja bagi pemula, mungkin langkah-langkah tersebut masih terasa membingungkan. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini, Kita akan membahas tutorial mendaftar promosi channel youtube di Google Adwords. Berikut caranya:

1. Masuk ke halaman Google Ads

Cara pertama yang bisa diilakukan adalah yang satu ini. Tinggal tuliskan keyword ini di kolom pencarian kemudian klik. Halaman tersebut akan langsung muncul pada baris pertama.

2. Buat akun Google Ads

Kami menyarankan Anda untuk membuat akun terpisah dengan akun Google pribadi Anda. Tujuannya agar email dari Google Ads tidak memenuhi kotak surat di email pribadi Anda.

3. Jawab Sejumlah Pertanyaan

Anda akan disuguhi pertanyaan terkait tujuan yang ingin Anda capai dari promosi. Pilihan ini berkaitan erat dengan bentuk produk yang akan dipasarkan. Tiga tujuan tersebut yaitu:

Konsumen akan menghubungi Anda melalui telepon. Jika objek pemasaran Anda menuntut hal ini, maka opsi ini dapat dipilih

Konsumen datang ke tempat Anda. Berlaku bagi para pemilik restauran, cafe, salon, dan lain sejenisnya.

Konsumen diminta untuk mengunjungi atau mengklik situs tertentu, seperti website, channel Youtube, akun media sosial, dan halaman-halaman virtual lainnya. inilah goal yang Anda cari, yaitu agar konsumen mengunjungi channel Youtube Anda..

4. Menentukan Jangkauan Lokasi 

Setelah menentukan tujuan, Anda juga diminta untuk menentukan jangkauan lokasi. Jika konten bersifat Indonesianis, maka jangkauan yang bisa dipilih adalah Indonesia. Berbeda jika konten tersebut bersifat mancanegara atau justru malah kedaerahan. Ini adalah upaya Adwords untuk membuat promosi konten tepat sasaran.

5. Masukkan Objek Konten ke dalam Kategori

Misalkan konten Anda bertema mukbang, maka silahkan pilih kategori atau keyword apa saja yang berkaitan dengan isi tersebut. pengelompokan ini bertujuan memudahkan Google dalam menentukan target audiens.

6. Membuat Copywriting yang Mendukung

Google menyediakan kolom khusus yang berguna untuk mencantumkan kalimat-kalimat menarik untuk membuat orang penasaran dan mengklik video tersebut. Dalam kolom ini, Anda dituntut untuk mencantumkan kalimat seefektif mungkin karena jumlah karakternya dibatasi oleh Google.

7. Input Foto / Banner Promosi Anda ke dalam Kolom

Foto bertujuan untuk menarik visual calon konsumen. Foto ini bersifat opsional, namun kami sangat menyarankan bagi Anda untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

8. Mencantumkan Anggaran Promosi

Langkah selanjutnya, Anda akan diminta mencantumkan anggaran promosi. Google Adsword memberlakukan sistem pay per click atau tarif setiap klik. Jadi, Anda hanya dikenakan membayar sesuai dengan jumlah orang yang klik iklan tersebut.

Bagi pemula, kami menyarankan untuk mencantumkan anggaran promosi sedikit terlebih dahulu. Sebagai permulaan, promosi ini bertujuan untuk tes ombak terlebih dahulu dan meminimalisir resiko. Jika nanti iklan Anda mendapatkan impresi yang besar, barulah meningkatkan anggaran promosi tersebut.

9. Pilih Metode Pembayaran

Pilih metode pembayaran sesuai keinginan Anda. Google Adsword memiliki layanan pembayaran secara lengkap, berupa e-money hingga transfer bank.

10. Permintaan Iklan Sedang diproses Oleh Google Adsword 

Selain memanfaatkan Google Ads untuk menunjang perkembangan channel Anda, tidak masalah untuk secara aktif mempromosikan pula channel Anda di web promosi video youtube gratis yang tersedia di Google. Perbedaannya, tentu saja tingkat efektifitas serta performa dari iklan tersebut bagi konsumen potensial.

Mengetahui Biaya Promosi di Google Ads

Biaya promosi di Google Ads sangat bervariasi. Salah satu faktor yang mempengaruhi jumlah tarif umumnya adalah kompetisi keyword konten pengiklan. Semakin kompetitif persaingan keyword tersebut, kian besar pula biaya yang perlu dikeluarkan untuk menyokongnya sampai di urutan pertama.

Di Indonesia, rata-rata biaya iklan per-klik adalah 500 rupiah. Untuk keyword yang lebih umum, biaya iklan berkisar antara 1000-5000 rupiah per-klik. Penting pula untuk Anda ketahui, bahwa peningkatan rangking keyword tidak hanya bergantung kepada tarif promosi, melainkan juga faktor-faktor lainnya.

Faktor tersebut yaitu jenis keyword, apakah sedang booming dan menjadi topik hangat di kalangan masyarakat luas. Kemudian juga meliputi seberapa ketat kompetisi dari keyword tersebut. Terakhir dan terpenting adalah kualitas konten Anda. 

Seberapa bombastis judul Anda atau seberapa gencar promosi, jika tidak dibarengi dengan kualitas konten maksimal, orang akan berpikir ulang untuk mengikuti channel tersebut.

Demikian ulasan mengenai cara promosi video youtube di adwords serta anggaran biayanya. Hingga detik ini, Google telah menjadi perusahaan informasi terbesar di dunia. Algoritmanya dalam memetakan kategori penggunanya tak perlu diragukan lagi. Inilah alasan terbesar bagi kami untuk merekomendasikan fitur promosi Google untuk usaha Anda.

Post a Comment for "Biaya / Cara Promosi Video Youtube di Adword"