Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Agar Video Tiktok Jernih Sehingga Banyak Peminatnya

Cara Agar Video Tiktok Jernih Sehingga Banyak Peminatnya

Cara Agar Video tiktok jernih Sehingga Banyak Peminatnya

Penelusuran terkait

#cara agar video tiktok seperti iphone#cara agar video tiktok jernih di iphone#cara agar video tiktok tidak ngelag#resolusi video tiktok#kenapa video tiktok buram#cara agar video jadi jernih#cara agar video tiktok muncul di beranda#cara agar kamera tiktok seperti iphone

Jaman sekarang siapa yang belum tahu aplikasi TikTok? Aplikasi ini begitu ramai karena selain bisa dijadikan hiburan juga bisa menghasilkan uang dari kreativitas video yang dibuat. Namun, upload video Tiktok ini tidak bisa dikatakan sederhana, sebab masih banyak yang merasa kesulitan untuk membuat video dengan kualitas jernih. 

Padahal, ada beberapa cara agar video TikTok jernih sehingga menarik untuk ditonton. Saat ini, pengguna aplikasi TikTok diketahui sudah sangat banyak sekali. Banyak diantara pengguna aplikasi memanfaatkan aplikasi tersebut untuk ajang eksis hingga ladang mencari uang. 

Makin viral video TikTok yang di-upload, maka berkesempatan mendapatkan banyak uang. Oleh sebab itu, video yang di-upload tidak cukup hanya unik saja. Tampilannya pun harus berkualitas. Setidaknya beresolusi HD atau jangan sampai buram dan tidak jernih. Hal ini menjadi kesulitan sendiri memang untuk beberapa content creator. 

Namun, bukan berarti tidak bisa diusahakan. Di bawah ini akan sedikit dibahas tentang cara-cara menghasilkan konten video TikTok berkualitas. Tidak buram, jernih, dan punya keunikan tersendiri.

Penyebab Video TikTok Yang Di-upload Sering Kurang Berkualitas

Sebelum membahas tentang cara supaya bisa membuat konten video TikTok berkualitas dan jernih, kamu sebaiknya perlu tahu informasi lain. Misalnya seperti penyebab video konten TikTok jadi kurang berkualitas saat diupload. Penyebabnya sebenarnya cukup beragam. Salah satu yang paling umum adalah ketidakmampuan dalam mengambil video.

Saat ini mungkin pengguna aplikasi TikTok sudah sangat banyak sekali. Tapi dari sekian content creator tersebut, tidak semua yang memiliki kemampuan mumpuni dalam mengambil video. Kebanyakan hanya mengandalkan alat seadanya dan sudut pandang ala kadarnya. Sebagian memang belum tahu triknya atau hanya sekedar coba-coba saja.

Bukan hanya itu saja, penyebab video konten TikTok kurang berkualitas juga terletak pada kemampuan content creator yang masih minim dalam editing. Sebenarnya kualitas video tidak hanya diukur pada skill pengambilannya saja. Jika pandai mengedit video, hasil akhirnya juga bisa berbeda.

Video TikTok yang terlihat tidak jernih saat di-upload juga bisa disebabkan karena fitur penghemat data di aplikasi tersebut belum dimatikan. Ini akan berpengaruh pada kualitas output video sehingga terlihat kurang berkualitas. Itu tadi beberapa penyebab umum yang membuat video konten TikTok yang diupload jadi kurang berkualitas.

Cara Agar Video TikTok Jernih Dan Berkualitas

Apa tidak ada cara agar video TikTok jernih dan terlihat berkualitas? Tentu saja ada cara yang bisa dilakukan. Kamu bisa mengandalkan beberapa cara di bawah ini untuk menghasilkan konten video yang akan diupload ke aplikasi TikTok menjadi lebih menarik daripada milik content creator lain. Berikut penjelasan masing-masing cara yang bisa kamu coba.

1. Mengandalkan Aplikasi Pihak Ke 3 

Sudah sedikit dibahas tadi di penjelasan sebelumnya jika salah satu penyebab dari konten video TikTok kurang jernih saat diupload adalah ketidakmampuan content creator untuk mengedit. Sehingga penting untuk para content creator TikTok mulai sekarang untuk mencoba menggunakan aplikasi pihak ke 3. Dengan aplikasi-aplikasi ini, aktivitas edit video mungkin bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Rekomendasi aplikasi edit video TikTok sebenarnya cukup banyak. Beberapa punya kelebihan masing-masing. Kamu sebagai content creator bisa coba memilih salah satu mana yang terbaik dan paling nyaman digunakan. Aplikasi seperti Kine Master Pro, InShot, FunMate, hingga VizMato bisa jadi pilihan terbaik.

2. Nonaktifkan Fitur Penghemat Data

Ketika upload video konten ke aplikasi TikTok, namun ternyata hasilnya kurang jernih, mungkin karena kamu lupa menonaktifkan fitur pengemat data. Fitur penghemat data ini memang disediakan oleh aplikasi TikTok. Jika fitur ini aktif, otomatis aplikasi akan berusaha menghemat daya pengguna sehingga berpengaruh pada kualitas video yang ditonton.

Tidak heran jika hasil video setelah diupload jadi kurang jernih. Maka, matikan fitur ini sebelum upload video. Caranya adalah buka aplikasi TikTok, lalu pergi ke menu “privasi” dan “pengaturan”. Jika menu “pengaturan” sudah terbuka, cari opsi “penghemat data”. Matikan fitur tersebut sehingga dalam kondisi off. Matikan aplikasi, lalu jalankan kembali, baru upload video yang sudah dibuat tadi.

Dengan cara ini, kualitas video yang diupload akan jauh lebih berkualitas, tidak buram dan jernih. Selain itu, kamu juga lebih nyaman ketika melihat video konten orang lain. Sebab, tidak akan ada penurunan kualitas gambar sedikit pun.

3. Perbaiki Cara Merekam Video

Kualitas video kurang jernih saat upload video TikTok juga bisa disebabkan karena kurangnya kemampuan ketika merekam. Bagi kamu yang merasa masih pemula dalam merekam video, ada baiknya perbaiki cara yang selama ini dilakukan. Ada beberapa trik yang bisa dicoba, agar tidak asal-asalan ketika merekam video.

Pertama adalah gunakan pencahayaan yang pas. Artinya, setiap akan merekam video, coba cari tempat yang memiliki pencahayaan yang mumpuni. Hal ini dilakukan untuk menghindari dari resiko video blur sehingga terlihat kurang jernih. Jika terpaksa mengambil video di tempat yang minim cahaya pun sebenarnya ada triknya.

Kamu bisa mengandalkan lampu flash untuk merekam. Sebisa mungkin gunakan kamera belakang saja untuk mengambil video di tempat kurang cahaya. Akan lebih baik lagi, kamu percayakan saja pada orang lain untuk merekam video yang lebih professional.

4. Gunakan Filter Saat Melakukan Editing

Pandai merekam gambar saja pun tidak cukup. Percuma saja jika lihai mengambil video namun tidak cukup pintar mengedit. Sebab, proses editing ini cukup membantu untuk membuat tampilan video jadi jauh lebih berkualitas. Kamu bisa memanfaatkan beberapa filter yang disediakan oleh aplikasi TikTok.

Aplikasi TikTok memang menyediakan filter-filter tersebut untuk mempertajam kualitas video yang akan diupload. TikTok bahkan menyiapkan banyak varian filter, dan kamu bisa memilih salah satunya. Jika perlu, kamu pun bisa meminta bantuan teman yang punya kemampuan lebih dalam hal editing. Tapi sepertinya, filter TikTok ini sebetulnya sudah sangat membantu jika digunakan dengan maksimal.

5. Aktifkan Pengaturan HD Sebelum Upload Video

Terakhir, kamu bisa aktifkan mode pengaturan HD pada aplikasi TikTok. Kamu bisa mulai dengan merekam video, lalu siap-siap untuk proses upload. Namun, sebelum kamu upload video, buka dulu opsi “berikutnya” sehingga kamu akan dibawa ke menu “pengaturan”.

Selanjutnya kamu boleh tambahkan hastag dan ketentuan konfigurasi lainnya. Biasanya jika langkah ini sudah dilakukan, memang kamu sudah boleh klik “kirim”. Tapi, untuk membuat hasil video yang diupload nanti jernih, ada satu langkah lain yang harus kamu lakukan.

Silahkan klik “opsi lainnya” lalu cari menu “unggah HD”. Aktifkan menu tersebut, sehingga akan secara otomatis menjadi pengaturan default. Artinya, setiap kamu akan upload video, kualitas terbaik saja yang akan ditampilkan sebagai hasil. Jika langkah ini sudah dilakukan, segera klik “unggah” video.

Berikut telah disiapkan sejumlah pilihan artikel yang masih berkaitan, bisa dijadikan tambahan referensi tentunya.

Post a Comment for "Cara Agar Video Tiktok Jernih Sehingga Banyak Peminatnya"