Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Begini Cara Agar Video TikTok Muncul Di Beranda Terjitu

Begini Cara Agar Video TikTok Muncul Di Beranda Terjitu

Begini Cara Agar Video TikTok Muncul Di Beranda Terjitu

Penelusuran terkait
#cara agar video tiktok kita banyak yang nonton#hastag tiktok agar viral#hastag agar masuk fyp tiktok#cara agar video tiktok muncul di fyp#cara masuk ftp tik tok#cara mengatur beranda tiktok#cara agar video tiktok bisa dilihat orang lain#cara agar video tiktok banyak view

Jaman teknologi seperti sekarang ini, media sosial cukup dikenal oleh masyarakat. Salah satu yang penggunanya cukup banyak adalah TikTok. Tidak hanya sebagai media hiburan, banyak juga yang memanfaatkan aplikasi tersebut sebagai ladang penghasilan. 

video tiktok muncul di beranda
Namun, video konten yang diunggah paling tidak harus bisa masuk beranda. Ada beberapa cara agar video TikTok muncul di beranda atau biasa disebut FYP.

Dengan masuknya video kamu di kolom beranda atau FYP, artinya konten yang dibuat sudah cukup viral. Kemungkinan peluang diliat banyak orang akan makin tinggi. Semakin dikenal konten video kamu, mungkin saja makin banyak kesempatan orang yang ingin mengajak kerjasama endorse produk. Sehingga penghasilan pun bisa kamu dapatkan.

Apa Itu FYP? Mengapa Video Tiktok Harus Diusahakan Masuk Beranda?
Sebelum membahas tentang cara supaya video konten TikTok masuk beranda, ada baiknya kamu perlu tahu beberapa informasi tambahan lain. Pertama, kamu mungkin belum tahu apa itu FYP. Jadi, FYP adalah singkatan dari For Your Page. Merupakan halaman yang pertama kali muncul, sesaat kamu membuka aplikasi TikTok. 

Kamu bisa lebih mudah mengerti FYP dengan istilah beranda. Isi dari halaman FYP atau beranda ini adalah kumpulan video-video yang sedang viral dan menjadi rekomendasi bagi para penonton. Banyak content creator TikTok yang ingin karyanya bisa masuk beranda atau halaman FYP ini.

Alasannya? Tidak lain tidak bukan karena ingin kontennya lebih populer dan dikenal. Masuk dalam beranda atau halaman FYP ini sama artinya dengan sudah viralnya video konten buatanmu. Sayangnya, untuk bisa masuk halaman FYP ini, TikTok tidak sembarangan dalam memilih video.

TikTok menggunakan algoritma tertentu untuk menentukan video mana yang pantas dimasukkan pada halaman beranda atau FYP. Sebagai content creator, kamu sebenarnya dapat mengusahakan supaya video bisa masuk FYP. Caranya akan dibahas pada penjelasan selanjutnya.

Bagaimana Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda FYP?

Membuat konten video di aplikasi TikTok tentu ada tujuannya. Selain sebagai hiburan, beberapa pengguna juga berharap video yang diunggah menjadi viral. Untuk bisa jadi viral, kamu sebagai pengguna paling tidak harus tahu cara agar video tiktok muncul di beranda. Kamu bisa ikuti saja cara-cara di bawah ini

1. Buatlah Konten Yang Unik Dan Berkualitas

Langkah pertama supaya video konten kamu bisa muncul di beranda adalah sebisa mungkin buat konten video yang unik. Kamu bisa coba buat video yang saat ini cukup trend. Misalnya saja komedi, tutorial masak, dan lainnya. Ada baiknya kamu bisa menyesuaikan konten yang dibuat dengan hobi. Dengan begitu, akan mempermudah mendapatkan ide-ide kreatif.

Jangan hanya berfokus pada ide saja. Kamu juga harus memperhatikan kualitas video yang akan diupload. Pastikan videonya sudah berkualitas tinggi. Diambil dari angle yang tepat, menggunakan kombinasi warna yang cocok, pencahayaan bagus, dan lainnya.

2. Pakai Hastag

Membuat konten video unik, kreatif, dan berkualitas tidak cukup untuk masuk di beranda. Kamu juga bisa manfaatkan hastag pada setiap postingan konten. Pakai hastag yang sesuai dengan trending, atau kamu juga bisa menyesuaikan dengan tema konten yang dibuat.

Hastag ini merupakan salah satu cara supaya konten buatanmu banyak dilirik para viewers. Sehingga peluang masuk beranda akan makin tinggi. Selain menggunakan hastag sesuai trending atau tema konten, kamu juga bisa menyisipkan hastag seperti #FYP, #foryou, atau #foryoupage. Penggunaan hastag tersebut dipercaya mampu menaikkan popularitas video jadi lebih cepat.

3. Menggunakan Lagu Yang Sedang Trend

Lagu sebagai backsound video pada TikTok juga cukup berperan penting. Itulah mengapa TikTok sampai menyiapkan banyak pilihan lagu untuk pengguna. Kamu bisa menggunakan semua lagu yang disiapkan TikTok tersebut bebas dan tidak akan terkena copyright. Namun, kamu harus pintar ketika akan memilih lagu sebagai backsound video. 
 
Ada baiknya pertimbangkan untuk memilih lagu yang sedang viral. Dengan cara ini, dikenal mampu mempercepat video buatanmu masuk halaman beranda. Pasalnya, algoritma TikTok kemungkinan besar akan membaca konten tersebut dan langsung mengarahkannya pada kolom FYP, khususnya pengguna yang sama-sama suka dengan lagu tersebut.

4. Ikuti Trend Challenge

Bagi kamu pengguna setia TikTok, pasti sudah tidak asing dengan beberapa challenge yang biasa diadakan di aplikasi tersebut. Coba ikuti challenge tersebut dengan cara membuat video konten yang unik dan lucu. Dengan cara ini, video buatanmu kemungkinan besar akan lebih mudah diakses oleh para viewers.

Kamu tidak harus mengikuti semua challenge yang tersedia. Pilih saja salah satu sesuai dengan preferensi kamu sendiri. Sebisa mungkin tambahkan beberapa hal sehingga membuat video buatanmu bisa terlihat cukup berbeda dengan konten lain.

5. Usahakan Untuk Tetap Berinteraksi Dengan Followers Atau Kreator Lain

Kamu juga perlu menjalin interaksi dengan sesama pengguna TikTok lain. Seperti followers, viewers, bahkan creator lain. Banyak cara interaksi yang bisa ditunjukkan. Kamu bisa mulai dengan berbalas komentar, saling memberikan likes, dan lainnya. Percayalah, dengan cara ini, orang akan makin mengenal akunmu bahkan menyukai semua konten yang dibuat.

6. Pilih Durasi Video Terpendek

Untuk bisa masuk halaman beranda, konten milikmu harus banyak dilihat oleh viewers bukan? Faktanya, para viewers saat ini lebih menyukai video-video dengan durasi pendek. Sebab, para viewers rata-rata malas menunggu lama untuk bisa swipe ke video lainnya. 

 
Kalau kamu upload video yang terlalu panjang, kemungkinan besar viewers akan langsung skip untuk lanjut melihat video lainnya. Padahal video sebelumnya belum selesai durasinya. Hal ini akan membuat tingkat engagement video kamu jadi makin berkurang. Maka usahakan membuat video yang singkat, padat, tapi cukup jelas sekaligus menghibur.

7. Gunakan Caption Yang Cocok

Faktanya memang TikTok merupakan media sosial yang mengunggulkan tampilan visual. Meskipun begitu, supaya video kamu berpeluang masuk halaman beranda, kamu tidak boleh menyepelekan caption. Caption terbukti menjadi salah satu faktor video TikTok mampu masuk rekomendasi halaman beranda atau FYP.

Peluang video masuk beranda bisa ditingkatkan dengan jalan membuat caption yang tepat. Coba kamu pikirkan caption yang tidak hanya unik namun juga menjual. Jangan lupa juga caption harus relevan dengan topik yang sedang trending di aplikasi TikTok.

8. Kolaborasi Dengan Konten Kreator Lain

Kamu juga bisa mencoba dengan melakukan kolaborasi bersama content creator lain sesama pengguna TikTok. Hal ini juga bisa meningkatkan peluang video akan menarik fans content creator yang kamu ajak kolaborasi. Kamu bisa buat video atau melakukan challenge bersama. Dengan cara ini, kamu juga dapat sekalian meningkatkan exposure video konten yang sedang dibuat.

Sejumlah pilihan artikel berikut ini, juga bisa dijadikan acuan, karena masih berhubungan satu sama lainnya dengan informasi di atas tadi.

Post a Comment for "Begini Cara Agar Video TikTok Muncul Di Beranda Terjitu"