Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Indosat Ooredoo Rilis 5G - Berapa Harga Paketnya

Indosat Ooredoo Rilis 5G - Berapa Harga Paketnya

Meujampu.com - SVP Head of Business Planning Indosat Ooredoo, Shatya Framudia mengatakan tidak ada paket internet khusus (5G). Hanya saja, mengizinkan pengguna menjajal layanan 5G menggunakan paket internet yang sudah ada/ eksisting.

"Pengguna bisa menggunakan Paket Freedom Internet dan Prime, sehingga pelanggan bisa menerima dan menggunakannya dengan baik," ujar dia saat konferensi pers, Selasa (22/6).

Ia melanjutkan produk Freedom Internet dan Prime sendiri hadir dengan pilihan harga antara Rp 70 ribu, Rp 100 ribu, dan Rp 150 ribu. Namun untuk mengakses jaringan 5G, paket Freedom Internet yang dipersyaratkan minimal yang harganya di atas Rp 100 ribu.

"Nantinya kami juga bermaksud mengeluarkan starter pack yang dilengkapi dengan akses ke 5G, dengan pilihan data 8GB dan 16GB untuk mengakses 5G. Starter pack ini hadir untuk yang early 5G customer," tuturnya.

Menurutnya, sejauh ini paket internet 5G belum dirilis Indosat lantaran perusahaan masih menghitung harga yang pas untuk konsumen. Apalagi, saat ini 5G merupakan teknologi baru yang perlu diperkenalkan kepada masyarakat dan pelanggan Indosat.

"Kami sedang menggodog lebih jauh untuk pricing. Saat ini ingin memperkenalkan dulu ke masyarakat. Nanti di saat tertentu akan hadir lebih banyak smartphone 5G. Kami juga menelaah, kira-kira kenaikan harga paketnya 20-25 persen, kami akan melihat apakah masyarakat bisa mencapainya atau tidak," ujarnya, memberikan penjelasan.

Selanjutnya setelah penggunaan jaringan 5G mulai masif, barulah Indosat Ooredoo akan menghadirkan berbagai produk paket internet untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Hadir di 5 Kota

Indosat Ooredoo merilis jaringan 5G di lima kota yakni Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Shatya mengatakan, ke-5 kota di atas dipilih sebagai inisiasi penggelaran 5G Indosat Ooredoo lantaran di kota-kota tersebut ekosistem perangkat, jaringan Indosat, dan aplikasinya dianggap sudah cukup siap.

"Area-area tertentu yang secara point of interest (POI) memang penggunanya ada, handset 5G juga sudah ada," kata Shatya.

Meski begitu, kata dia, tak semua wilayah di Solo akan tecover 5G. Tetapi dipilih area-area yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Misalnya Balaikota, Sekolah, dan lain-lain," jelas dia.

Post a Comment for "Indosat Ooredoo Rilis 5G - Berapa Harga Paketnya"