Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Jurus Jitu Cara Jualan Live di Facebook

Jurus Jitu Cara Jualan Live di Facebook
Jurus Jitu Cara Jualan Live di Facebook

Penelusuran terkait

#cara live facebook banyak penonton#rahasia jualan laris di facebook#cara jualan online di facebook tanpa modal#cara membuat status jualan di fb#cara jualan online di facebook bagi pemula#cara jualan online di facebook agar cepat laku#cara jualan di fb gratis#cara berjualan online di facebook dan instagram

Menjadi pengusaha di era milenial, lebih banyak menuntut orang-orang untuk menjalankan keperluan berdasarkan kemajuan zaman. Inilah yang menjadi tuntutan penting bagi para pebisnis, di mana sangat penting untuk memiliki wawasan serta kepekaan tinggi terhadap sebuah tren.

Media sosial kini banyak dijadikan pilihan untuk memasang iklan produk. Salah satunya Facebook, sangat diminati oleh penjual, karena dianggap efektif sebagai medium iklan. Untuk itu, pembasahan berikut ini akan berfokus pada cara jualan live di Facebook, yang mudah dilakukan semua orang.

Namun sebelum itu, perlu kita ketahui mengapa saat ini banyak penjual yang menggunakan medsos tersebut. Ya, selain untuk media komunikasi, Facebook kini menyediakan fitur lengkap, salah satunya menu marketplace yang dapat digunakan untuk berjualan.

Bukan hanya itu, ada pula fitur live yang dapat digunakan untuk siaran langsung. Bagi penjual, fitur ini dapat dimanfaatkan untuk membuat produk jualan lebih eksis dan dikenal lebih banyak orang. Live shopping di Facebook dapat dilakukan di perangkat smartphone, dan mulai siaran langsung dengan mudah.

Persiapan dan Cara Jualan Live di Facebook

1. Pastikan Sudah Memiliki Akun Facebook Bisnis

Meskipun kebanyakan perangkat ponsel pintar kini telah membekali Facebook sebagai aplikasi bawaan, namun jika belum ada maka bisa mengunduhnya terlebih dahulu. Jika Anda berniat untuk berjualan dan promosi melalui media sosial ini, maka pastikan telah memiliki akun.

Namun pastikan Anda memakai akun bisnis bukan akun pribadi, agar usaha yang dijalankan lebih serius. Artinya profil pun diatur atau setting berdasarkan identitas usaha.

Jika akun Facebook telah dimiliki, penjual dapat mengunggah foto produk dan caption terbaik yang bermaksud menarik pembeli. Bahkan membuka siaran langsung melalui menu live pun dapat dilakukan.

2. Siapkan Produk

Selanjutnya harus dipersiapkan produk jualan yang akan diiklankan saat melangsungkan siaran. Anda bisa menganggap ini layaknya live shopping sederhana, namun dikemas dengan menarik dan santai.

Penjual bisa menyiapkan berbagai jumlah produk sesuai waktu live yang diinginkan. Karena siaran langsung ini dapat dilakukan kapan saja, maka promosi produk bisa dilakukan secukupnya dan berkala.

3. Gunakan Talent yang Tepat

Promosi yang baik dan efektif bisa dilakukan pada orang yang dapat diandalkan. Artinya orang tersebut memiliki kemampuan promosi yang baik. Dalam kaitannya dengan live di Facebook, akan lebih baik jika yang bersangkutan memiliki kemampuan public speaking atau marketing yang baik.

Selain itu, pastikan saja orang yang akan melakukan live Facebook untuk berjualan, mengetahui rincian lengkap dan kelebihan pada produk. Sehingga saat itu juga tawar menawar produk dapat terjadi.

4. Lakukan Live Secara Konsisten

Sebagai promosi dan praktik jualan yang efektif, penjual perlu melakukan live secara berkala. Bahkan banyak pemilik usaha yang membuat jadwal konsisten untuk membuka siaran langsung dan berjualan melaluinya.

Live di Facebook tidak hanya sekadarnya saja. Untuk menarik perhatian dan memiliki banyak pembeli, maka akun bisnis tersebut harus dikelola sebaik mungkin. Tujuannya agar memiliki pengikut, dan viewers yang banyak saat live berlangsung.

Kegunaan Jualan Live di Facebook

Bukan hanya cara jualan live di Facebook-nya saja yang dipahami, alangkah baiknya jika penjual mengetahui keutamaan dan kegunaan melakukan strategi ini.

1. Bangun Branding

Keutamaan pertama, tentunya sebagai usaha untuk membangun branding. Sudah terbukti sampai sejauh ini, banyak berbagai brand atau merk sebuah produk yang dikenal karena penjual konsisten promo melalui Facebook. Membangun branding yang baik juga bisa membuat citra usaha penjual menjadi baik juga.

2. Memperluas Informasi

Menggunakan cara jualan live di Facebook, juga dapat memperluas informasi seputar produk jualan lebih luas lagi. Karena media sosial ini banyak dipakai oleh pengguna di seluruh dunia, bahkan jumlah pengguna di Indonesia saja begitu saja.

3. Memperbanyak Target Pembeli

Dengan begitu, target jualan dan sasaran pembeli pun bisa semakin banyak. Tentu ada usaha yang perlu dilakukan oleh penjual dalam hal ini, yaitu menentukan kalangan pembeli yang sesuai atau yang mungkin memiliki kebutuhan atas produk yang ia jual.

Post a Comment for "Jurus Jitu Cara Jualan Live di Facebook"