Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Segini Biaya Franchise Alfamidi yang Diperlukan

Segini Biaya Franchise Alfamidi yang Diperlukan
Segini Biaya Franchise Alfamidi yang Diperlukan

Penelusuran terkait

#biaya franchise alfamart 2021#cara menyewakan tanah ke alfamidi#cara kerjasama dengan alfamart#harga franchise superindo#franchise alfamart rugi#cara daftar mitra alfamart#keuntungan franchise alfamart#harga sewa rumah untuk alfamart

Waralaba ritel menjadi salah satu usaha yang banyak dipilih oleh pebisnis. Di Indonesia pun sudah ada beragam jenis ritel yang terus berkembang dan besar, salah satunya ada Alfamidi.

biaya franchise

Alfamidi adalah waralaba jenis retail atau minimarket, yang sudah memiliki berbagai cabang di seluruh pelosok Indonesia. Sebagai toko swalayan, ia menyediakan berbagai kebutuhan, mulai dari produk makanan, minuman, sayuran, buah-buahan, dan lainnya.

Alfamidi menjadi franchise terbaik untuk dipilih, bahkan ia tak kalah saing dengan berbagai bisnis ritel saingannya. Kunci penting dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis ini, yang utama adalah soal lokasi yang strategis dan modal usaha yang pas.

Hal yang paling membuat penasaran bagi pebisnis salah satunya soal perhitungan biaya. Oleh karenanya penting bagi Anda mengetahui berapa perkiraan biaya Franchise Alfamidi yang diperlukan. Ini termasuk langkah persiapan penting, terutama bagi Anda yang berniat untuk membuka bisnis waralaba ritel satu ini.

Perkiraan Detail Biaya Franchise Alfamidi

Untuk mengetahui estimasi dan alokasi modal buka bisnis Alfamidi, maka Anda cukup mencermati melalui pembahasan berikut ini.

1. Modal Waralaba

Biaya waralaba Alfamidi yang dibutuhkan, pertama untuk upah admin per bulannya yang dihitung sebesar Rp 1 juta. Lalu distribution fee untuk distributor produk dihitung sebesar 2% yang disisihkan dari Harga Pokok Pembelian (HPP).

Serta biaya untuk royalty fee, biasaya 0 hingga Rp 500 juta. Adapun perhitungannya, jika royalty fee antara 0-500 juta: 0%, jika royalty 500-750 juta: 3%, dan jika lebih dari 750 juta:4%.

2. Estimasi Pemakaian Modal

Adapun estimasi biaya Franchise Alfamidi untuk pembangunan ruko atau tokonya, yang ditaksir bisa mencapai Rp 1,2 miliar. Sebelum mulai membangun, pebisnis pasti membutuhkan tanah kosong terlebih dahulu. Biaya pembelian tanah kosong bisa diperkirakan mencapai harga Rp 1,5 miliar.

Perhitungan di atas cukup akurat sebagai modal awal yang harus dibawa jika ingin bergabung membuka usaha franchise Alfamidi dengan baik. Untuk mempermudahnya, jika ditotalkan maka biaya yang diperlukan untuk waralaba ini sekitar Rp 1,2 - 1,5 miliar, ditambah dengan sejumlah modal untuk distribution fee dan administration fee.

Apa Saja yang Didapatkan dari Biaya Franchise Alfamidi yang Dimiliki?

1. Tempat Usaha dan Fasilitas Lainnya

Meskipun mengharuskan memiliki modal dengan nominal yang tinggi, namun besarnya angka tersebut tak menampik kegunaannya. Bergabung dengan franchise retail, pebisnis memang harus memiliki kesiapan utama dari modal usaha yang proporsional atau sesuai kebutuhan.

Dengan biaya yang besar tersebut, nantinya bisnis yang dijalankan diharapkan dapat bersaing dan memiliki keunggulan yang menjanjikan. Bahkan dengan modal usaha yang sudah dipersiapkan tersebut, pebisnis sudah bisa mempersiapkan segala hal penting, terutama lahan dan tempat untuk mendirikan Alfamidi.

Kini mencari lahan atau tempat yang potensial untuk usaha memang memerlukan usaha dan pengeluaran biaya yang cukup besar. Anda dapat mencari lahan kosong yang siap dibangun, atau memanfaatkan membeli gedung atau ruko bekas yang selanjutnya dapat direnovasi.

Bukan hanya tempatnya saja, dengan modal yang dimiliki memungkinkan untuk melengkapi fasilitas lain yang diperlukan. Seperti AC, listrik, kulkas atau pendingin, dan lainnya.

2. Produk Jualan Lengkap

Dengan persiapan modal yang menjanjikan dan cukup, Anda juga bisa memperoleh berbagai jenis produk untuk dipajang di toko dan diperjual belikan. Tentunya ketika Alfamidi Anda sudah resmi launching dan usaha dapat dijalankan.

Biaya dengan nominal yang tidak main-main tersebut, Anda dapat memiliki Alfamidi dengan kelengkapan terjamin. Berbagai kebutuhan bagi konsumen dapat dijajakan dengan baik, bahkan dapat memastikan stok barang terkendali.

Produk-produk utama seperti kebutuhan pokok, kebutuhan rumah tangga, makanan ringan, minuman, kosmetik, hingga obat-obatan dapat disediakan dengan lengkap. Sehingga orang-orang akan membeli kebutuhannya di minimarket milik Anda.

Manfaatkan Biaya Franchise Alfamidi untuk Bergabung

Ketika modal yang dibutuhkan telah dipersiapkan dengan baik, Anda dapat mulai bergerak untuk bermitra dengan Alfamidi dan melakukan pendaftaran.

Alfamidi membuka pendaftaran mitra secara terbuka, dan siapa pun berhak untuk bergabung. Untuk proses ini Anda dapat secara langsung menghubungi Alfa Care di nomor 1500 959 atau melalui alamat email csmidi@mu.co.id. Atau dapat langsung mengakses link https://alfamidiku.com/info-kerjasama.

Adapun syarat-syarat penting yang harus dipersiapkan oleh calon mitra franchise Alfamidi, yaitu:

Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan bukan Warga Negara Asing (WNA)

Sudah mempersiapkan dan memiliki tempat usaha, dengan syarat luas lahan keseluruhan minimal 400-500 m2 (sudah termasuk gudang, tempat tinggal karyawan, atau toilet)

Memiliki badan usaha seperti CV atau PT 

Mendapatkan izin dari tetangga sekitar untuk membuka usaha Alfamidi 

Mengetahui syarat dan aturan jarak antar minimarket lain di wilayah tersebut (jika ada) 

Memiliki kesediaan menjalankan aturan, sistem, atau prosedur yang berlaku di Alfamidi

Prosedur Join Menjadi Mitra Alfamidi:

Mempersiapkan materi dan melakukan presentasi sebagai proses usulan awal terkait lokasi

Melakukan survei lapangan ke tempat yang akan dipakai untuk membangun Alfamidi 

Melakukan perjanjian ‘Waralaba Project GO Toko’

Cara Mendapatkan Biaya Franchise Alfamidi Tambahan

Modal usaha yang sudah diperhitungkan di atas tidaklah sedikit, maka persoalan uang menjadi sesuatu yang fatal untuk membangun sebuah usaha. Selain mengandalkan tabungan, Anda dapat mencari investor untuk mendukung usaha lebih mudah.

Untuk menarik investor agar berani berinvestasi dan percaya untuk membantu memberikan modal usaha, maka yakinkan melalui proposal bisnis dan presentasi usulan proposal semenarik mungkin.

Dengan mengetahui perhitungan biaya franchise Alfamidi dan segala persiapan lainnya di atas, Anda bisa selangkah lebih maju dalam mewujudkan proses membangun usaha ini.

Post a Comment for "Segini Biaya Franchise Alfamidi yang Diperlukan"