Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memulai Usaha Saffron

Tips Memulai Usaha Saffron
Tips Memulai Usaha Saffron

Penelusuran terkait

#cara menanam saffron di indonesia#pembeli saffron#reseller saffron#bibit saffron#cara mendapatkan bibit bunga saffron#saffron grosir#kebun bunga saffron#pangsa pasar saffron

Belakangan ini banyak sekali orang yang memilih usaha safron untuk menambah penghasilan, bahkan beberapa perusahaan yang menjual skincare mereka memilih untuk menggunakan safron sebagai bahan dasar membuat skincare. 

tips memulai usaha

Ternyata saffron manfaatnya banyak sekali selain dapat meningkatkan mood, juga memiliki manfaat saffron untuk wajah, di bawah ini beberapa diantaranya manfaat saffron.

Manfaat Saffron Untuk Wajah

1. Mencegah Gangguan Sistem Saraf

Menurut penelitian tahun 2015, Safron memiliki senyawa crocin yang dapat mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif di otak.

Studi yang dipublikasikan di jurnal Antioxidants mencatat, bahwa saffron itu dapat meringankan gejala alzheimer karena bisa menambah daya ingat juga mengatasi peradangan di otak.

2. Dapat Mengurangi Gejala Sindrom Pramenstruasi

Menurut para ahli, selama 20 menit saja wanita mencium aroma saffron akan mengurangi rasa tidak nyaman menjelang haid, hal ini dikarenakan dapat mengurangi kadar hormon stres kortisol.

Minimal mengkonsumsi 30 miligram saffron setiap hari dapat meringankan gejala sindrom pra menstruasi.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Menurut hasil penelitian, mengkonsumsi saffron dapat mencegah nafsu makan berlebihan dan menurunkan berat badan.

Dan masih banyak lagi manfaat dari mengkonsumsi saffron, tidak ada salahnya Anda membuka usaha saffron. Saffron harganya memang cukup tinggi, tetapi dengan manfaatnya yang banyak, membuat saffron banyak diminati oleh orang-orang.

Untuk memulai usaha saffron Anda harus tahu terlebih dahulu Tips Memulai Usaha Saffron. Berikut di bawah ini tips dalam memulai usaha saffron.

Tips Memulai Usaha Saffron

1. Analisa Pasar Terlebih Dahulu

Sebelum terjun berjualan, sebaiknya Anda terlebih dahulu untuk menganalisa pasar terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang harus Anda analisa diantaranya kompetitor, harga jual, dan target konsumen. 

Hasil analisa yang didapatkan untuk selanjutnya disesuaikan dengan strategi bisnis yang akan Anda rencanakan. Jika Anda sudah menyesuaikannya, Anda akan menjalankan bisnis saffron lebih efektif dan memudahkannya ketika memulai usaha.

Untuk terjun langsung ke pasar untuk berjualan, Anda juga pasti akan membutuhkan analisa pasar, karena Anda harus mengetahui bagaimana kebutuhan dan situasi di pasar.

2. Tentukan Supplier Saffron

Dalam bisnis Anda akan sangat membutuhkan partner bisnis, salah satunya dalam bisnis saffron Anda akan membutuhkn supplier untuk pemasok jika Anda tidak mau ribet dengan menanam sendiri tanaman saffronnya.

Carilah supplier saffron yang cocok menurut Anda, Anda bisa mencari supplier yang menjual dengan harga saffron yang paling murah. Untuk pengiriman barang saat ini bisa dilakukan dengan menggunakan ekpedisi, ada banyak ekpedisi yang bisa Anda pilih seperti JNE, Wahana Anteraja, POS, JNT, Sicepat, dll.

Jika Anda tidak mau repot untuk stok barang, Anda bisa membuat perjanjian dengan supplier, agar pemesanan yang dilakukan oleh Anda bisa langsung dipacking dan dikirim langsung dari tempat supplier dengan atas nama Anda.

Misalnya dengan perjanjian, customer melakukan transaksi dan transfer ke rekening Anda terlebih dahulu, untuk kemudian Anda melakukan pemesanan, dengan mengirim data pemesanan kepada supplier, perihal jumlah pesanan saffron, nama penerima paket nama customer, dan alamat tujuan pengiriman saffron. 

Untuk selanjutnya Anda mentransfer harga tranfer sesuai dengan yang disepakati dengan supplier.

Dengan cara di atas Anda hanya perlu melakukan promosi, karena packing dan pengiriman dilakukan oleh supplier langsung. Anda tidak perlu mencari tempat untuk menyimpan barang stok.

3. Buat Strategi Promosi

Bagi seorang pengusaha promosi adalah salah satu kegiatan yang wajib banget Anda lakukan, sebelum melakukan promosi ada baiknya Anda membuat daftar strategi promosi saffron. Berikut contoh strategi promosi di media sosial.

Bunga saffron adalah rempah yang masih jarang yang mengenalnya, maka itu harganya cukup mahal dibandin dengan rempah lainnya. Dengan hal ini, Anda perlu melakukan promosi harus rajin dan terjadwal.

Melakukan promosi dengan terjadwal dan rajin setiap hari orang akan yakin bahwa Anda memang seorang pengusaha saffron. Lakukan promosi tidak hanya di satu media sosial saja, melainkan lebih dari dua media sosial, misalnya melalui Instagram, Facebook dan Tiktok.

Lakukanlah promosi di tiga media tersebut, karena tiga media ini saat ini masih banyak sekali penggunanya. Maka itu disini Anda akan mudah untuk mencari calon pembeli.

4. Berjualan di Marketplace

Tidak hanya tiga media sosial yang Saya sebutkan tadi, tetapi saat ini Anda harus membuat akun seles di Marketplace untuk menjemput bola tanpa susah payah. 

Kenapa menjemput bola tanpa susah payah? Karena di sini Anda cukup membuat akun seles dan masukkan data barang dagangan Anda, untuk selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu pemesanan saffron melalui marketplace.

Ada banyak sekali marketplace yang bisa Anda gunakan untuk berjualan diantaranya ada Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya. 4 aplikasi marketplace tersebut sudah banyak sekali penggunanya, maka sangat dimungkinkan jika Anda mengambil kesempatan untuk berjualan di marketplace akan banjir pesanan.

5. Tidak Menyerah Dengan Keadaan

Dalam bisnis atau usaha Anda akan menemukan yang namanya pasang surut, maka itu kunci utama dalam menjalankan bisnis adalah tidak pantang menyerah, pepatah mengatakan bahwa kegagalan bukan ketika kita tidak mencapai tujuan tetapi ketika kita menyerah untuk mencapai tujuan kita. 

Untuk pengusaha pemula khususnya, pasang surut dalam mendapatkan omzet dan profit merupakan hal yang akan biasa Anda alami, Anda hanya perlu menyiapkan dada dan bahu yang siap berjuang tanpa mengenal kata menyerah.

Terimkasih ya sudah membaca tulisan ini, semoga tulisan ini bermanfaat buat Anda, dan Tips memulai usaha saffron yang sudah Saya bagikan bisa Anda terapkan ya, tetap semangat dan jaga kesehatan ya.

Post a Comment for "Tips Memulai Usaha Saffron"