Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pusat Belanja Grosir di Sekitar Kota Medan

Pusat Belanja Grosir di Sekitar Kota Medan

Pusat Belanja Grosir di Sekitar Kota Medan

Penelusuran terkait

#pusat grosir sembako medan#grosir sembako termurah di medan#grosir pakaian di medan, sumatera utara#grosir baju import di medan#toko grosir medan#grosir baju terbesar di medan#grosir baju bangkok di medan#pasar central medan

Ini Tempat Wisata Belanja Murah di Medan

Ibukota Provinsi Sumatera Utara yang juga merupakan kota terbesar di pulau Sumatera ini telah lama dikenal sebagai salah satu pusat bisnis di Indonesia, maka tidak heran bila banyak masyarakat dari berbagai daerah yang melakukan perjalanan ke kota tersebut.

Seperti halnya kota-kota besar di Indonesia, Medan juga memiliki tempat yang menjadi surganya para penggila belanja.Nah, bagi anda yang ingin berburu barang murah di kota ini

1. Pajak Central

Pajak adalah sebutan orang Medan untuk pasar tradisional. Lokasi pasar ini berada di Jl. MT. Haryono, kira-kira 3 km dari pusat Kota Medan.

Pasar ini termasuk berumur tua karena sudah berdiri sejak tahun 1932. Di Pajak Central, anda bisa mendapatkan berbagai macam produk, mulai dari oleh-oleh makanan khas Medan, pakaian, sayuran, buah-buahan, pernak-pernik khas Medan, dan lain-lain.

Di Pajak Central jangan sungkan untuk menawar hingga setengah harga, karena biasanya tak jarang penjual memberikan dagangannya dengan harga sedikit diatasnya.

2. Pajak Ikan Lama

Pasar tradisional ini yang biasanya orang lokal menyebutnya “pajak ikan lama” adalah wisata belanja yang pastinya sangat populer bagi para wisatawan yang berkunjung ke Medan.

Pasar ikan lama ini sudah melakukan transaksi jual beli pertama kali pada tahun 1890. Dan barang yang dijual adalah hasil laut dari Belawan di bawa melalui sungai Deli. Dan pada saat ini pasar ini menjadi pusat penjualan tekstil yang terbesar di kota Medan. Pasar yang terletak di Jantung kota Medan ini sangat ramai dikunjungi oleh turis–turis asal malaysia.

Biasanya mereka banyak mencari barang untuk kebutuhan beribadah seperti sarung, mukenah, jilbab dan sajadah. Pedagang yang ada disini berasal dari berbagai etnis yang ada di Medan seperti Minang, Mandailing, Chines dan keturunan Arab. Pasar ini tidak jauh dari stastiun kereta yang ada di Medan.

3. Pajak Melati

Pajak Melati – yang biasa disingkat dengan ‘Pamela’ – merupakan pusat perbelanjaan pakaian bekas terbesar di kota Medan.

Pajak seluas 11 hektar ini terletak di jalan Flamboyan Raya, berdekatan dengan persimpangan menuju Tanjung Anom. Pajak ini paling ramai dikunjungi pembeli pada hari selasa, jumat dan minggu. Soalnya pada hari-hari itulah para pedagang menambah pasokan barang-barang dagangan mereka. Artinya, akan ada lebih banyak pilihan barang-barang yang bisa dibeli. Setelah disortir, barang-barang yang agak rusak akan langsung diperbaiki oleh pedagangnya.

Bila kamu jeli, kamu bisa menemukan pakaian dan aksesoris yang keren-keren di pajak ini. Barang-barang yang kualitasnya lebih tinggi memang sedikit lebih mahal, tapi kamu bisa dapat dengan harga yang lebih murah kalau pandai menawar. Jadi kalau kamu berbelanja ke sini, pandai-pandailah menawar.

4. Pasar Petisah

Pasar Petisah terletak di Jalan majapahit ini, merupakan pasar tradisional di Medan yang bersih dan terawat. Pasar ini menjual aneka bahan pangan, kebutuhan pokok, pakaian, barang elektronik, dan jajanan pasar. Lokasi yang strategis, terletak di pusat kota Medan, sehingga memudahkan para pembeli untuk mampir kesana.

Tidak sulit menemukan Pasar Petisah, letaknya dekat Place Inn Hotel, jika anda menginap disana, maka anda hanya perlu berjalan ke arah utara sekitar 20 menit, anda juga dapat naik betor dengan biaya Rp2000 saja. Pasar Petisah juga menarik banyak wisatawan asing karena harga yang ditawarkan relatif murah dibandingkan di mall-mall besar di Medan. Namun kualitas barang yang disajikan tidak kalah bagus dari mall-mall besar.

Selain karena harganya yang murah, banyak barang kerajinan khas Medan dijual disini, seperti anyaman, patung, gelang dan pernak-pernik lainnya. Jika anda ingin membeli oleh-oleh pakaian untuk keluarga anda, pasar ini menyediakan berbagai macam kebaya dengan warna dan model yang beragam. Ya namanya pasar tradisional, walaupun harga yang ditawarkan murah, namun tawar menawar adalah hal yang pasti.

5. Pajak Singkong Belawan

Bagi ibu-ibu atau tante-tante atau juga wanita-wanita pecinta keramik yang ingin mempercantik dan menambah keindahan didalam rumah atau pun diluar rumahnya dengan barang-barang berupa keramik. Sangatlah penting untuk mengetahui dimana sih tempat belanja Keramik yang murah meriah tapi berkualitas mewah.

Nama Lokasi tersebut adalah Pajak Singkong yang merupakan kawasan sentra keramik impor berkualitas tinggi. Sedangkan belawan adalah pelabuhan internasional, sehingga banyak kapal asing yang berlabuh di tempat ini. Biasanya, para ABK kapal tersebut datang dan menawarkan keramik maupun kristal-kristal cantik ke para pedagang di Belawan.

Sedangkan untuk barang-barang keramik yang tersedia di sini biasanya jenis keramik pilar dengna motif-motif Cina. Ditawarkan dengan harga mulai Rp5 ribu sampai jutaan rupiah. Barang-barang mewah tersebut bisa jauh lebih mahal bila Anda membelinya di mall ataupun plaza.

Nah, itulah beberapa referensi tempat belanja yang bisa anda coba kunjungi, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.

Post a Comment for "Pusat Belanja Grosir di Sekitar Kota Medan"