Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pusat Belanja Grosir di Sekitar Kota Palembang

Pusat Belanja Grosir di Sekitar Kota Palembang

Pusat Grosir Terbesar di Palembang

Penelusuran terkait

#grosir baju murah di palembang#grosir baju palembang#toko aba pusat grosir & eceran kota palembang, sumatera selatan#bisnis baju murah#alamat pasar 16 ilir palembang#pasar 16 palembang hari ini#grosir baju setelan#grosir baju murah pasar 16 palembang

Di Kota Palembang ada pasar terbesar dan bersejarah yaitu Pasar 16 Ilir. Pasar ini sudah berdiri sejak tahun 1821 atau sejak masa kesultanan Palembang Darussalam dan menjadi salah satu tujuan wisata belanja bagi masyarakat Sumatra Selatan. 

Pasar 16 Ilir terdiri dari empat lantai dan buka setiap hari mulai dari jam 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Letaknya cukup strategis yaitu dekat dengan Jembatan Ampera dan juga sangat dekat di bibir Sungai Musi.

Jika sedang berada di Kota Palembang, akses menuju lokasi ini bisa ditempuh dengan naik angkutan kota (angkot) yang sebagaian besar angkutan menuju lokasi ini. Selain itu, anda juga bisa naik bus Transmusi atau tidak mau repot juga bisa naik angkutan online.

Menariknya, akses ke pasar ini bisa ditempuh juga dengan transportasi sungai, bisa dengan getek, kapal jukung, hingga speedboat. Tak jarang mereka yang datang ke pasar ini banyak dari masyarakat perairan sekitar.

Di pasar ini hampir semua barang bisa di temukan. Pada lantai dasar anda bisa menemukan produk souvenir, mulai dari eceran hingga grosir. Tak hanya itu, di sini juga banyak toko perhiasan, dan segala bentuk aksesoris.

Pada lantai berikutnya hingga lantai ke empat, banyak dijual produk pakaian, mulai dari pakaian anak pakaian remaja, pakaian sekolah sepatu dan tas hingga pakaian bekas yang masih layak dipakai.

Gedung Pasar 16 ini memang terdiri dari empat lantai, hanya saja yang perlu diketahui bahwa di sekitar kawasan Pasar 16 ini banyak berdiri ruko dan toko-toko grosir dan eceran

Barang yang bisa ditemukan mulai dari kebutuhan rumah tangga, sayur mayur, buah-buahan, elektronik, perkakas mesin, gorden, segala jenis kain, aneka kuliner hingga pusat oleh-oleh dengam harga yang relatif murah.

Setiap harinya pasar ini tak pernah sepi pengunjung, pertokoan makin ramai, bahkan badan jalan di sekitar Pasar 16 pun digunakan pedagang untuk berjualan. Ruas jalan yang tadinya lebar, kini makin sempit. Pengunjung pun biasa berjalan kaki menelusuri barang yang hendak di cari.

Untuk barang grosiran yang umumnya dicari, seperti kain batik, pakaian anak, pakaian dewasa, souvenir pernikahan, tas dan sepatu yang umumnya berasal dari tanah abang. 

Salah satu pedagang grosiran pakaian anak, Susanto (40 tahun) mengatakan, pasar ini makin ramai pada hari Sabtu dan Minggu. Jumlah pembeli bisa meningkat hingga 100 persen dibanding hari biasa, hanya saja saat ini sudah mulai berkurang tingkat pembelian karena kehadiran toko online dan mal.

"Kalau pembeli yang berasal dari Kota Palembang sudah mulai sedikit, paling mereka yang berjualan di sekitar Pasar 16. Saat ini pembeli paling banyak berasal dari daerah kabupaten dan kota sekitar

Post a Comment for "Pusat Belanja Grosir di Sekitar Kota Palembang"