Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Belanja Grosir di Alibaba dan Aliexpress - Dapat Ongkir Murah

belanja-grosir-alibaba-aliexpress
Meujampu.com
Artikel ini : membahas tentang cara belanja grosira di alibaba dan aliexpress dan dapat ongkir murah

Penelusuran terkait

#cara belanja di alibaba dengan ongkir murah#cara belanja di alibaba dengan rupiah#cara mencari barang murah di alibaba#cara cek ongkir di alibaba#cara beli hp di alibaba#gudang alibaba di indonesia#aplikasi alibaba#cara membeli mesin di alibaba#cara belanja aman di aliexpress#beli grosir di aliexpress

Import barang dari China melalui aplikasi Alibaba dan Aliexpress prosedur nya sangat mudah. Anda hanya perlu mencari barang yang anda inginkan, lalu melakukan pemesanan ke supplier pilihan anda. Namun, terdapat hal yang perlu di perhatikan sebelum anda melakukan transaksi ke supplier yaitu dengan mengecek ongkos kirim dari China ke Indonesia.

Tanpa perhitungan ongkos kirim, bisa saja nanti biaya yang anda keluarkan menjadi lebih besar dan kemungkinan harga jual barang di Indonesia tidak dapat menutup ongkir sehingga anda tidak dapat memperoleh keuntungan. Oleh karena itu, diperlukan perhitungan terlebih dahulu agar dapat di cek apakah harga jual ditambah ongkir China ke Indonesia tersebut masih masuk atau tidak harganya. 

Berbelanja dari Alibaba ataupun Aliexpress dalam jumlah besar, tentu nya anda membutuhkan jasa ekspedisi China Indonesia atau yang biasa disebut dengan jasa forwarder. Tanpa menggunakan jasa forwarder China Indonesia, proses pengeluaran barang akan menjadi lebih sulit jika anda belum memiliki izin import atau dokumen. Belum lagi dengan adanya biaya pajak dan biaya lain-lain yang perlu anda bayarkan.

Cara mendapatkan ongkir kirim murah dalam berbelanja di Alibaba dan Aliexpress dengan menggunakan Jasa Forwarder China Indonesia 

Apabila anda menggunakan jasa forwarder China Indonesia untuk pertama kali, mungkin anda bingung bagaimana cara menentukan ongkir yang terbaik dan termurah untuk barang import anda. Hal ini perlu anda pertimbangkan dan perhitungkan terlebih dahulu sebelum anda melakukan pemesanan barang. Tujuannya adalah agar anda dapat mengetahui modal barang anda termasuk ongkos kirim ke Indonesia apakah harga jual nya masih ok atau tidak.

Cara mendapatkan ongkir kirim murah dalam berbelanja di Alibaba dan Aliexpress dengan menggunakan jasa forwarder adalah dengan mengecek biaya tarif forwarder dengan total barang anda

Misalnya anda mau import mainan dari China sebanyak 200 pcs. Langkah pertama yang perlu anda ketahui adalah dengan mencari tau total berat untuk total 200 pcs itu berapa. Setelah itu, anda juga perlu menanyakan kepada supplier untuk 200 pcs mainan tersebut, bisa di muat di berapa dus? dan jangan lupa tanyakan dimensi dus nya berapa. Jika anda tidak mau repot, anda bisa meminta packing list kepada supplier. 

Pengiriman barang ke gudang forwarder di China, biasanya lokasi gudang forwarder itu berada di Guangzhou sehingga nanti barang yang telah anda pesan dan bayar, anda harus meminta supplier untuk mengirimkan barang ke gudang forwarder Guangzhou. Tips lain yang bisa anda gunakan agar bisa mendapatkan ongkir murah yaitu dengan melakukan negosiasi dengan supplier terutama apabila supplier anda misalnya berada di Guangzhou, anda bisa minta agar di gratiskan saja ongkos kirim nya karena sama-sama berada di kota Guangzhou. Meskipun tidak semua supplier mau menerima dan memberikan ongkos kirim gratis ke agent, namun tidak ada salahnya untuk mencoba! Heheheh.. Apalagi jika anda sudah berlangganan dan sudah melakukan order sebelum nya dengan supplier tersebut. 

Apakah bisa meminta dokumen yang dibutuhkan dalam import barang menggunakan jasa forwarder sebelum anda melakukan pemesanan?

Bisa kok! Anda bisa minta dibuatkan invoice dan packing list kepada supplier meskipun anda belum melakukan pemesanan dan pembayaran ke supplier. Jika anda melakukan pembelian dari 1688 atau dari aplikasi langsung, anda bisa menanyakan chat dengan supplier untuk bertanya mengenai informasi dus dan dimensi dus tersebut. Dengan adanya dokumen packing list atau informasi dus dan berat, maka anda dapat memudahkan pihak forwarder dalam menentukan estimasi biaya pengiriman barang anda. 

Apakah lebih baik menggunakan jalur via udara atau laut dalam melakukan import barang menggunakan jasa forwarder?

Pengiriman barang menggunakan jasa import borongan atau jasa forwarder memiliki 2 macam tarif. Jangan bingung sobat importir dalam menentukan via apa yang sebaiknya anda gunakan untuk mendapatkan ongkos kirim termurah. Berikan saja informasi packing list kepada pihak forwarder agar bisa membantu perhitungkan berapa biaya kirim melalui via laut, berapa biaya kirim melalui via udara sehingga anda bisa mengambil keputusan terbaik dalam melakukan pengiriman barang.

Kesimpulannya adalah - cara mendapatkan ongkir kirim murah dalam berbelanja secara grosiran bergantung dari jenis barang apa yang ingin anda import. Misalnya anda mau import barang besar namun ringan  menggunakan jalur udara seperti misalnya mainan, bumper mobil. Meskipun barang anda hanya 5kg, anda juga harus memastikan berapa volume barang tersebut. Barang ringan, namun besar, ada kemungkinan nantinya tagihan biaya ekspedisi jika anda menggunakan jalur udara menjadi lebih mahal.

Jika anda ingin import barang besar dan banyak, jelas pengiriman via laut merupakan solusi terbaik untuk pengiriman anda. Oleh karena itu, konsultasi kan terlebih dahulu kepada marketing kami sebelum anda ingin melakukan pengiriman barang menggunakan jasa forwarder.. Klik di bawah ini untuk konsultasi dengan sales marketing kami!

Sumber : xingliecargo.id

Post a Comment for "Cara Belanja Grosir di Alibaba dan Aliexpress - Dapat Ongkir Murah"