Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Berbisnis Emas Pemula yang Aman dan Menguntungkan

cara-berbisnis-emas-yang-aman
Meujampu.com

Artikel ini : membahas tentang cara berbisnis emas pemula yang aman dan menguntungkan

Penelusuran terkait

#cara investasi emas pemula#cara investasi emas online#investasi emas antam di pegadaian#cara investasi emas agar untung#cara investasi emas di pegadaian#cara menabung emas di rumah#cara investasi emas di shopee#cara investasi emas di bank

Cara Berbisnis Emas yang Aman dan Menguntungkan

Berbagai model bisnis menjanjikan kini banyak diinginkan, bahkan orang-orang rela melakukan berbagai usaha untuk meraih tujuannya. Bisnis emas menjadi salah satu pilihan yang saat ini sedang naik. Ide bisnis emas bisa dilakukan seperti apapun tergantung pilihan Anda, baik menjualnya ataupun investasi.

Cara Berbisnis

Bagaimana pun bentuk usaha yang dijalankan, bisnis emas ini bahkan dapat dianggap sebagai investasi menjanjikan berjangka untuk masa mendatang. Sehingga cara berbisnis emas memang harus benar-benar diperhatikan, agar memperoleh keuntungan nyata serta dapat dijalankan secara aman.

Saran dan Cara Berbisnis Emas yang Baik

1. Menentukan Jenis Emas dan Membelinya

Sebelum membeli produk logam mulia tersebut, ada baiknya Anda menentukan jenis emas yang diinginkan sesuai rencana bisnis. Anda dapat menyesuaikan segala sesuatunya, karena bentuk emas pun beragam.

Diantaranya bisa berbentuk emas batangan, koin emas, perhiasan, bursa emas, hingga saham atau perusahaan penambangan emas. Pemilihan jenis emas pun harus dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Yaitu dilihat berdasarkan kecenderungan dan kebutuhan target pasar.

2. Menentukan Tujuan dan Target Investasi

Jika biasanya bisnis penjualan dilakukan untuk menopang kebutuhan dari pendapatan sehari-hari, maka dalam investasi Anda bisa menentukan jangka waktu tertentu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar di masa mendatang. Pemahaman ini pun penting untuk mempengaruhi cara berbisnis emas yang tepat.

Dan yang terpenting adalah menentukan tujuan atau target investasi. Dengan begini Anda sebagai investor menyetujui kesepakatan jangka waktu pencairan investasi sesuai dengan yang telah ditentukan. Misalnya Anda memilih investasi jangka panjang untuk biaya pendidikan, properti, atau lainnya. Maka jangka waktu berinvestasi bisa sampai 5 tahun.

3. Tidak Sembarang Membeli Emas

Selanjutnya Anda harus mempertimbangkan tempat pembelian emas murni yang terpercaya. Pastikan toko tersebut menyediakan barang yang sedang dicari dan banyak direkomendasikan orang-orang. Selain itu pastikan pula toko memiliki legalitas terjamin.

Seperti yang kita tahu kini penyedia emas tidak hanya dapat dijumpai secara langsung, namun ada pula penyedia secara online. Jika memilih toko emas online, maka pastikan tempat tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga aktivitasnya lebih diawasi.

4. Memantau Pergerakan Harga Emas

Cara berbisnis emas yang menguntungkan juga tergantung bagaimana Anda mengelolanya. Sebagai usaha yang benar, Anda perlu memantau pergerakan dan perkembangan harga emas yang cenderung fluktuatif tersebut. Sehingga baik kenaikan atau penurunan pun perlu diperhatikan.

Dengan begitu Anda menjadi paham kapan waktu yang tepat untuk menjual perhiasan emas saat harga pasar sedang naik. Anda juga bisa memperkirakan sendiri berapa keuntungan yang mungkin didapatkan jika begini. Meskipun begitu, rata-rata kenaikan dan penurunan harga emas tidak terlalu tajam.

5. Jeda dari Membeli Hingga Menjualnya Kembali

Yang disukai dari investasi emas adalah, semakin lama Anda menyimpannya maka semakin menjanjikan angka jualnya suatu saat nanti. Oleh karenanya, sangat direkomendasikan memberikan jarak dari awal pembelian emas jika Anda ingin menjualnya kembali.

Alasannya, sedikit kemungkinan harga emas naik pesat dalam jangka waktu dekat. Sebaliknya, resiko penurunan harga malah mungkin terjadi. Jadi, memberikan jeda waktu memiliki tujuan agar Anda memilih momen yang tepat menunggu harga emas meningkat tinggi.

6. Mengetahui Harga Emas Sesuai Kadarnya

Selanjutnya cara berbisnis emas yang baik adalah dengan menambah pengetahuan seputar emas. Bagi pebisnis, wajib baginya mengetahui kisaran harga sesuai dengan jenis kadar emas yang berbeda-beda. Semakin tinggi kadarnya maka semakin mahal pula harga belinya.

Misalnya emas 24 karat ia dipasang dengan harga tinggi karena kandungan emas murni tanpa campuran bahan lain. Maka Anda sebagai pebisnis emas, perlu mengikuti tren harga pasar terkini.

7. Jual ke Toko Tempat Membeli

Investasi emas juga terhitung memudahkan. Karena ketika Anda ingin menjualnya kembali, maka hanya tinggal menghampiri toko tempat Anda membeli emas tersebut. Biasanya proses jual beli emas di tempat yang sama akan lebih mudah diproses, yang penting Anda memiliki bukti pembelian darinya.

8. Jual Kepada Kolektor Emas

Jika Anda ingin memperoleh yang lebih, maka dapat mencoba menjual emas pada kolektor. Ini sebagai salah satu cara berbisnis emas yang terbukti memberikan keuntungan tinggi. Apalagi jika logam mulia yang Anda jual tersebut unik atau sesuai dengan apa yang dicari, kolektor tak segan-segan mengeluarkan harga beli fantastis.

9. Bandingkan Harga Beli

Bagaimana pun cara Anda menjual kembali emas, yang terpenting sebelumnya telah membandingkan terlebih dahulu harga beli diantara berbagai toko emas. Dengan begitu Anda bisa mengetahui perbedaan harga beli yang biasanya beragam.

Untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi, Anda bisa memilih toko yang menawarkan harga beli tertinggi. Maka sebelumnya Anda bisa memperoleh informasi harga emasnya terlebih dahulu.

10. Lengkapi dengan Sertifikat Emas

Hal penting lainnya, ketika Anda ingin menjual kembali emas maka ia harus dilengkapi dengan sertifikat emas atau nota pembeliannya. Oleh karenanya saat awal Anda membeli emas dalam bentuk perhiasan, batangan, atau apapun maka wajib memiliki surat pembeliannya.

Ini sebagai bukti bahwa emas tersebut memang benar-benar milik Anda. Dan bisnis atau jual beli emas pun menjadi lebih mudah.

11. Menabung Emas

Menabung di bank kini tidak hanya bentuk uang saja, namun emas pun bisa. Memilih menabung emas di bank juga bisa menjadi solusi bisnis dalam bidang emas, karena tabungan tersebut dilakukan dengan tujuan investasi atau mendapatkan keuntungan tinggi nantinya.

Itulah berbagai saran atau cara berbisnis emas yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan keuntungan menjanjikan, dari proses bisnis yang aman.

Post a Comment for "Cara Berbisnis Emas Pemula yang Aman dan Menguntungkan"