Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Memulai Usaha Bubur Bayi - Tipsnya Berikut Ini

cara-mudah-memulai-usaha-bubur-bayi
Meujampu.com
Artikel ini : membahas tentang cara mudah memulai usaha bubue bayi  tipsnya berikut ini

Penelusuran terkait

#paket usaha bubur bayi#franchise bubur bayi procil#resep bubur bayi pinggir jalan#modal usaha bubur bayi#franchise bubur bayi#kursus bubur bayi#cara buat bubur bayi organik untuk jualan#bubur bayi rumahan

Cara Memulai Usaha Bubur Bayi, Dapatkan Juga Tipsnya Berikut Ini!

Ide bisnis makanan tidak pernah ada habisnya. Bisnis makanan dari mulai makanan pokok hingga cemilan selalu menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan. Misalnya saja usaha bubur, makanan yang sering disantap pagi hari memiliki peluang bisnis yang cukup besar. 

Jenis bubur yang bisa kamu jual tidak hanya bubur ayam yang sudah biasa dikenal oleh masyarakat, namun kamu juga bisa membuka usaha bubur bayi. 

Memulai usaha dibidang bubur perlu adanya pengetahuan agar usaha kamu terus berkembang dan menghasilkan profit hingga ratusan juta rupiah. berikut di bawah ini cara memulai usaha bubur bayi yang wajib kamu tahu! Dapatkan tipsnya juga!

Cara Memulai Usaha Bubur Bayi

1. Siapkan Modal

Memulai usaha bubur bayi yang harus kamu siapkan pertama kali adalah modalnya. Memulai usaha bubur bayi modalnya relatif kecil, tercatat tidak sampai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. 

Modal yang disediakan nantinya dibelanjakan untuk membeli bahan baku, both, peralatan, promosi, biaya sewa dan biaya lainnya. Terhitung belanja keperluan tersebut tidak sampai 10 juta rupiah. 

2. Mencari Bahan Baku Bubur yang Berkualitas Bagus dan Higenis

Membuka usaha dengan produk sendiri pasti akan membutuhkan kerja sama dengan pihak supplier. Ada banyak bahan baku yang akan kamu butuhkan untuk membuat bubur bayi. Pilihlah bahan baku yang berkualitas bagus dan higenis.

Satu hal paling penting dalam berbisnis dibidang pangan adalah harus memastikan bahwa panganan tersebut bergizi dan tidak memberikan efek yang buruk bagi konsumennya. 

Sebagai pengusaha bubur kamu harus memastikan bahwa bahan baku yang kamu gunakan untuk produksi bubur bayi adalah bahan baku yang berkualitas, bergizi, aman dan higenis. 

Untuk mendapatkan bahan baku yang berkualitas bagus, tipsnya adalah dengan mengecek produk tersebut apakah terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan juga cek apakah terdaftar di halal MUI ataukah tidak. 

3. Tentukan Nama Bisnis Bubur Bayi

Nama bisnis adalah hal penting yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan. Nama perusahaan akan mempermudah pelanggan mengenal usaha kamu sehingga membuat mereka tertarik untuk berlangganan membeli produk usaha kamu. 

Buatlah nama bisnis yang menarik, nama bisnis yang menarik akan membuat orang-orang penasaran, hingga akhirnya mereka cari tahu bisnis kamu. Buatlah nama bisnis yang mudah diucapkan dan enak didengar. 

Nama bisnis yang mudah di ucapkan tidak membuat pelanggan enggan menyebutkan nama bisnis kamu, justru mereka akan merekomendasikan produk kamu karena nama bisnisnya yang mudah diucapkan.

Tips menemukan nama bisnis yang unik dan menarik adalah dengan menerjemahkan nama bisnis yang kamu pilih ke dalam bahasa lain. Atau bisa dengan meminta teman dan keluargamu untuk memilihkan nama bisnis bubur bayi yang unik dan menarik. 

4. Buatlah Logo Usaha 

Logo bagi sebuah instansi, perusahaan adalah sesuatu yang harus dibuat. Dengan logo itu membuat perusahaan dan instansi tersebut mudah dikenal. Jika nama usaha kamu banyak yang menggunakan maka membuat logo adalah keharusan. Logo tersebut akan membedakan usaha kamu dengan usaha lainnya yang memiliki nama yang sama.

Logo ini nantinya dibuatkan bentuk stikernya untuk kemudian ditempelkan di kemasan buburnya. Dengan menempelkan stiker di kemasan produk usaha kamu, membuat mereka mengenal nama bisnis kamu. 

5. Siapkan Resep Bubur yang Enak

Sebelum memulai usaha makanan, makanan tersebut harus dipastikan dapat dinikmati banyak orang. Agar makanan dinikmati banyak orang maka buatlah resep makanan tersebut yang enak dan sehat. Walaupun usaha kamu berupa bubur untuk bayi tetapi tetap saja produk kamu harus dicek rasa dan teksturnya, sehingga membuat bayi doyan bubur yang kamu jual. 

6. Buatlah Strategi Pemasaran yang Menarik

Agar usaha mudah dikenal banyak orang, dan menyebabkan pembelian yang terus meningkat. Maka harus dibuatkan strategi pemasaran yang tepat dan menarik. Zaman digital ini kamu bisa memanfaatkan media sosial sebagai media untuk memperkenalkan bisnis kamu. 

Buatlah akun media sosial usaha kamu, minimal membuat 3 akun media sosial seperti facebook, instagram dan Tiktok. tiga media sosial ini sudah banyak sekali penggunanya. Besar kemungkinan usaha kamu juga akan mudah dikenal. 

Buatlah postingan-postingan yang menarik, dan ikutilah trend yang sedang viral setiap minggunya. Misalnya trend sekarang membuat video ala vidio klipnya lagu noah yang terdalam, kamu bisa jadikan ini sebagai ide konten kamu di instagram, Tiktok dan Facebook. Postingan yang mengikuti sesuatu yang lagi viral biasanya akan mudah untuk muncul di FYP atau beranda orang lain. 

7. Tentukan Tempat Usaha yang Strategis

Tempat usaha yang strategis bisa mempengaruhi tingkat penjualan produk kamu, tempat usaha yang strategis bisa menyebabkan tingkat pembelian terus meningkat. Contoh tempat yang strategis untuk usaha bubur bayi adalah di pinggir jalan, di dekat posyandu, dan dekat puskesmas. Tempat-tempat ini akan memudahkan pembeli mencari lokasi usaha kamu.

8. Catat Semua Kegiatan Usaha

Kegiatan usaha adalah kegiatan transaksi dalam jual beli. Misalnya transaksi pembelian, penjualan, utang-piutang dan lainnya. Catatlah semua kegiatan usaha kamu dengan menggunakan buku khusus yang mencatat semua kegiatan usaha. 

Kelompokkan semua kegiatan transaksi sesuai dengan jenisnya. Misalnya transaksi pembelian maka harus dibuatkan khusus laporan transaksi pembeliannya. Jangan dicampurkan dengan kegiatan transaksi yang lain. Mencampur semua kegiatan transaksi dalam satu kolom akan menyusahkan kamu dalam menentukan jumlah transaksi per jenis transaksi.

Informasi 8 cara memulai usaha bubur bayi di atas semoga bermanfaat buat kamu yang akan memulai usaha bubu bayi,  cara-cara di atas sangat penting untuk dilakukan agar sukses menjadi pengusaha bubur bayi yang meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah per bulan. 

Post a Comment for "Cara Mudah Memulai Usaha Bubur Bayi - Tipsnya Berikut Ini"