Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

12 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Paling Menjanjikan

ide-usaha-rumahan-modal-kecil
Meujampu.com
Artikel ini : membahas tentang 12 ide usaha rumahan modal kecil paling menjanjikan

Penelusuran terkait
#peluang usaha yang belum banyak pesaing#usaha rumahan yang tidak ada matinya#usaha rumahan modal 50 ribu#usaha rumahan yang lagi trend#peluang usaha rumahan di desa#usaha yang menjanjikan di masa depan#contoh usaha modal kecil untung besar#usaha rumahan yang cocok untuk pemula

12 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Paling Menjanjikan - Berbisnis menjadi ide paling solutif untuk menambah income paling menjanjikan, sehingga kini banyak orang yang merambah dunia bisnis sebagai mata pencaharian utama maupun sampingan. Namun untuk sampingan, banyak orang yang lebih memilih usaha rumahan modal kecil agar sesuai dengan budget terjangkau, risiko rendah, namun peluangnya besar.
Ide Usaha Rumahan
Menjalankan bisnis rumahan yang ringan memang terdengar seru, apalagi jika jenis usaha merupakan sesuatu yang Anda senangi. Oleh karenanya seringkali seseorang dibuat bimbang dalam memilih ide bisnis yang cocok untuk dirinya.

Akan tetapi melalui pembahasan berikut, Anda sudah tak perlu ragu. Karena dapat memilih mana yang cocok dijalankan, mulai dari kuliner hingga marketing online semua ada.

Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil dengan Potensi Menjanjikan

1. Aneka Jajanan Pedas Kekinian

Membuka bisnis dengan menyediakan aneka jajanan pedas kekinian menjadi salah satu rekomendasi. Soal modal, tentu ide ini sangat terjangkau. Apalagi melihat potensinya yang cukup tinggi seiring dengan target pasar yang tinggi.

Hampir setiap orang memiliki ketertarikan terhadap olahan makanan pedas seperti seblak, mie nyemek, bakso pentol, baso aci, dan lainnya. Terlebih lagi usaha seperti ini terbilang mudah dijalankan karena proses pembuatan yang dapat dipelajari dengan mudah.

2. Aneka Jajanan Jadul yang Kembali Hits

Anda juga patut memanfaatkan momen atau tren yang sedang berkembang. Seiring dengan maraknya influencer atau food vloger yang menyerbu aneka jajanan masa kecil, lambat laun jajanan tersebut kembali diminati atau hits secara besar-besaran.

Ini menjadikan peluang bagi pemburu bisnis, yang mana untuk membuka usaha menjanjikan pun dapat diwujudkan melalui ide bisnis modal ringan seperti ini. Anda dapat produksi dan menjual jajanan penuh nostalgia seperti telur gulung, cilor, hingga mie lidi. Dengan kreasi dan penyesuaian zaman, dapat ditambahkan sedikit inovasi menarik.

3. Warung Makanan Pagi

Tidak semua orang memiliki waktu dan sempat membuat sarapan di rumahnya, apalagi bagi para pegawai kantoran. Maka membuka warung untuk sarapan seperti nasi uduk, nasi kuning, gorengan, bubur ayam, hingga bubur kacang, menjadi ide atau peluang usaha rumahan modal kecil yang patut dicoba.

4. Warung Makanan yang Buka Malam Hari

Kebalikan dari poin sebelumnya, Anda juga bisa membuka warung yang waktu operasionalnya di malam hari. Misalnya membuat nasi goreng, sate, martabak, hingga roti bakar. Bahkan ide ini cukup solutif bagi Anda yang memiliki pekerjaan utama di siang hari, sehingga waktunya tidak bentrok.

5. Online Shop

Berikutnya ada ide usaha yang memanfaatkan online shop, baik menjadi owner, dropshipper ataupun reseller. Semua memiliki potensi yang sama, apalagi dropship dan reseller terkenal sebagai bisnis dengan modal paling murah. Cukup bermodalkan gadget dan kuota internet, income sudah bisa Anda dapatkan.

6. Jual Pulsa dan Paket Internet

Meskipun sudah cukup banyak yang menjalankan usaha ini, namun dengan potensinya maka patut Anda coba. Terutama jika di daerah Anda masih jarang dan sulit untuk menghampiri jasa penjual pulsa dan paket internet.

7. Jasa Laundry

Jika lokasi rumah Anda sangat potensial karena dekat dengan sekolah dan perkantoran, maka ide usaha rumahan modal kecil yang cocok adalah membuka jasa laundry. Dengan modal yang tidak terlalu berat dan potensi pelanggan yang banyak, maka kesempatan yang bisa didapatkan pun akan lebih banyak.

8. Catering Rumahan Harian

Apabila memiliki ketertarikan dan jago dalam bidang memasak, maka membuka catering rumahan harian perlu dicoba dan dikembangkan. Sebelumnya Anda bisa membuka testimoni dan memberikan tester masakan terbaik Anda untuk menarik minat calon konsumen.

9. Produksi Aneka Camilan

Aneka camilan pun banyak digemari dan dicari, sehingga menjadi ide usaha rumahan modal kecil lainnya. Anda bisa memproduksi makanan ringan yang gurih dan pedas, hingga jajanan pasar yang beraneka ragam.

Misalnya snack popcorn, makaroni pedas, risoles, kue putu, klepon, dan lainnya. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar peluang usaha lainnya dalam lokerjapati. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan banyak pilihan dan kesempatan yang tersedia.

10. Rental Warnet Biasa atau Warnet Game

Perkembangan dunia digital dan teknologi semakin membuat mata pencaharian kian beragam saja, dan ini menjadikan keuntungan bagi seorang pebisnis. Dengan maraknya dunia gaming, Anda bisa menjalankan rental warnet untuk gaming.

11. Jasa Bidang Kreatif

Jasa dalam bidang kreatif pun banyak dijadikan sebagai ide menarik membuka usaha rumahan modal kecil. Dengan beberapa alat pendukung dan keahlian yang sesuai, maka dapat membuka jasa pribadi yang menjanjikan dengan kualitas pengerjaan terbaik.

Jasa dalam bidang kreatif banyak ragamnya. Misalnya desainer grafis, SEO konsultan, penulis lepas, content creator, dan masih banyak lagi. Banyak perusahaan atau individu di luar sana yang membutuhkan jasa-jasa tersebut.

12. Guru Private

Lalu bermodalkan keahlian, latar pendidikan, dan passion, Anda juga bisa menjadi guru private dengan bergabung pada organisasi bimbel resmi atau pribadi.

Itulah berbagai rekomendasi dan ide usaha rumahan modal kecil yang dapat Anda pilih berdasarkan passion. Tentu dengan potensi besar dan menjanjikan untuk masa kini hingga masa yang akan datang.

Sumber : taupasar.com

Post a Comment for "12 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Paling Menjanjikan"