Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Mengatasi Perang Harga di Marketplace Indonesia

mengatasi-perang-harga-di-marketplace-indonesia
Meujampu.com
Artikel ini : membahas tentang tips mengatasi perang harga di marketplace indonesia

Penelusuran terkait

#menjatuhkan harga pasar#mengatasi perang harga di shopee#cara mengatasi persaingan harga#merusak harga pasar menurut islam#upaya pengusaha untuk menghadapi persaingan harga dengan produsen lain adalah#strategi banting harga#produk anti perang harga#dampak perang harga

#Peluang Bisnis Membangun Brand Usaha Sendiri Modal Kecil

Untuk anda yang sedang menjalani bisnis dropshipper, atau menjual barang dari distributor utama, terkadang mengalami kesulitan dalam menentukan harga jual. Karena anda bukan pihak tangan pertama, otomatis modal yang anda dapatkan lebih tinggi dibandingkan pihak tangan pertama. Apalagi di jaman serba online seperti sekarang ini, pola aktifitas pembeli atau buyer sangat memperhatikan harga sebagai patokan utama dalam melakukan pembelian. Selisih harga sedikit, tak segan buyer berpindah ke toko yang memberikan penawaran harga lebih murah di bandingkan toko anda. 

Anda dapat melangkah lebih maju dengan mencoba untuk membangun brand anda sendiri. Salah satu nya adalah dengan melakukan import barang dari luar negri demi mendapatkan harga modal yang lebih murah. Salah satu negara yang memiliki modal barang termurah di Asia yaitu, anda bisa import barang dari negri Tiongkok atau China. 

Tips penting sebelum import barang yaitu dengan melakukan riset pasar terlebih dahulu. Cari tau trend atau barang yang sedang diminati. Setelah itu, anda dapat mencari tau target pasar agar barang yang nanti nya anda ingin datangkan dari China, anda sudah bisa tau mau dijual kemana barangnya, pembeli nya ada atau tidak. Penting sekali untuk melakukan riset secara terperinci dan tidak perlu gegabah dalam mengambil keputusan. 

Setelah anda menemukan barang apa yang ingin anda import, langkah selanjutnya adalah mencari barang tersebut. Apabila tidak ada Corona, mungkin anda bisa dengan mudah mengikuti pameran di China dan langsung bertemu dengan supplier atau mengunjungi pabrik langsung agar proses transaksi anda berjalan lebih aman. Namun anda tidak perlu khawatir. Anda juga bisa memanfaatkan marketplace seperti Aliexpress dan Alibaba dalam melakukan pencarian barang. **Tips mencari supplier terpercaya di Alibaba bisa anda baca di link ini.

#Tips Mengatasi Perang Harga di Marketplace Indonesia

Setelah anda menemukan supplier, anda bisa melakukan proses OEM. OEM atau Original Equipment Manufacturer adalah proses dimana supplier memproduksi produk anda dan nanti nya dijual kembali menggunakan merk anda atau calon pembeli. Dengan membuat branding produk, produk anda tidak pasaran di marketplace sehingga tidak perlu lagi khawatir dengan perang harga di marketplace seperti Shoppe,Tokopedia. Tidak perlu takut lagi selisih 500-1000 perak, calon pembeli anda akan kabur karena barang anda menjadi limited edition dan berbeda dengan barang-barang yang dijual oleh penjual lain di marketplace.

Melalui strategi import barang dari China dan melakukan branding atas produk anda, tentu nya hal ini akan membuka peluang untuk anda untuk memperoleh modal yang murah (karena anda berperan sebagai pihak penjual tangan pertama), dan barang bisa di up dan dijual lebih mahal.

Tidak perlu juga bersaing dengan penjual lain melalui strategi ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba memulai usaha import. Anda juga bisa menghubungi kami yang berperan sebagai mitra jasa pengiriman China ke Indonesia. Jika anda belum pernah import sebelumnya juga tidak perlu khawatir! Kita bisa memberikan panduan importnya untuk anda!

Post a Comment for "Tips Mengatasi Perang Harga di Marketplace Indonesia"