Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cek Ongkir ke Hongkong - Inilah Barang yang Dilarang Dikirim

cek-ongkir-ke-hongkong
Meujampu.com
Artikel ini : membahas  tentang cek ongkir ke hongkong - inilah barang yang dilarang dikirim

Penasaran dengan tarif ongkir ke Hongkong? Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengetahui biaya ongkos kirim lengkapnya. Aktivitas ekspor dari Indonesia ke Hongkong meningkat seiring kebutuhan dari luar negeri bertambah.

Keberadaan ongkir menjadi salah satu hal wajib dimengerti orang ketika sedang mengirim barang tertentu. Dikarenakan dengan ongkir, Anda bisa mengirim paket melalui ekspedisi lebih murah sehingga bikin hemat.

Aktivitas ekspor bisa dilakukan secara mudah karena berlangsung melalui ekspedisi terpercaya yang dikirim dari Indonesia. Namun perlu disadari bahwa setiap pengiriman ada ketentuan yang wajib diperhatikan semua calon eksportir.

Harus dipahami bahwa ada beberapa barang yang tidak boleh dikirim ke Hongkong karena kebijakan dari pemerintah mereka. Dalam mengecek harga ongkir, kami akan membantu Anda mengetahui secara mudah.

Inilah cara mengecek ongkir barang yang dikirim ke Hongkong tanpa mengalami kesalahan sedikitpun. Terapkan cara di bawah ini mulai dari sekarang jika Anda ingin mengekspor barang dengan lancar.

#Ongkir ke Hongkong dengan Ketentuan ini

Setiap pengiriman barang ke luar negeri pasti akan dikenakan tarif ongkos kirim sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Agar Anda tidak mengalami kendala ketika sedang mengirimkan barang, inilah ketentuan dari ongkir.

  • Ukuran Barang

Ketentuan pertama dari pengiriman barang ke Taiwan harus dicek terlebih dahulu dari ukurannya. Tujuannya adalah supaya tahu ukuran barang secara detail untuk memastikan ongkos kirim secara tepat.

Dalam mengukur barang, ada rumus yang digunakan yaitu panjang, lebar, tinggi, ketiganya dikalikan. Setelah hasil dikali, maka perlu dibagi 5.000 untuk memperoleh ukuran barang berapa kilogram guna menentukan ongkir.

  • Berat Barang

Adapun ketentuan lain dari ongkir ke Hongkong wajib ditimbang terlebih dahulu barang sebelum dikirim. Dikarenakan setiap barang memiliki berat tertentu, bagi eksportir disarankan mengetahui beratnya secara benar.

Setelah kedua ketentuan tersebut dicek, maka pihak ekspedisi akan mengenakan tarif ongkir paling tinggi. Misalkan ukurannya 3 kg dan berat 4 kg, maka ongkos harus dibayar eksportir yang terbesar.

#Jenis Barang Dilarang Ekspor ke Hongkong

Dengan mengetahui cek ongkir secara benar, bukan berarti Anda bisa mengirimkan barang seenaknya sendiri. Hongkong merupakan negara yang memiliki kebijakan tegas dari pemerintah sehingga melarang ekspor jenis barang ini.

Jenis barang pertama yang tidak boleh dikirim sama sekali ke Taiwan adalah rokok, hal ini sesuai peraturan di sana. Narkoba menjadi barang sangat dilarang masuk ke negara Hongkong karena berbahaya.

Lalu baterai juga dilarang sebab bisa memiliki efek negatif selama pengiriman maupun setelah sama di sana. Hal ini dilarang demi mencegah terjadinya ledakan yang tercipta dari baterai bila disalahgunakan importir.

Kemudian barang bersifat cair juga ada beberapa yang dilarang setelah pengecekan ongkir ke Hongkong. Barang cair rawan rusak, oleh karena itu tidak disarankan dikirim melalui ekspedisi ke luar negeri.

Apabila barang larangan dan berbahaya tetap dikirim, ketika diperiksa bea cukai Indonesia maupun Hongkong pasti langsung ditahan. Sehingga paket tidak dapat diambil oleh importir atau eksportir karena melanggar barang larangan.

#Barang yang Boleh Dikirim ke Hongkong

Setelah mengetahui barang larangan untuk masuk di Hongkong, ada baiknya Anda paham tentang paket yang bisa dikirimkan. Semua barang boleh dikirimkan asalkan tidak memiliki jenis seperti larangan tadi.

Contohnya seperti makanan, eksportir bisa mengirim dengan ketentuan tidak cepat basi. Disarankan mengirim makanan yang sudah diolah menggunakan bahan pengawet aman, demi mencegah kebusukan saat barang masih dikirim.

Makanan yang memiliki bau juga tidak diperbolehkan karena bisa memberikan dampak negatif bagi ekspedisi. Dikarenakan ada berbagai jenis barang lain tidak boleh terkena paparan bau menyengat, jadi harus diperhatikan.

Kosmetik juga barang boleh dikirim ke negara Hongkong, sebab hampir semua masyarakat membutuhkannya. Tetapi juga ada syaratnya, yaitu tidak boleh kosmetik berbentuk cairan beralkohol layaknya parfum yang berbahaya bila dikirim.

Jenis lainnya adalah barang umum seperti pakaian, buku, peralatan apapun boleh dikirim melalui ekspedisi kami. Adanya berbagai ketentuan dalam pengiriman barang bisa dipahami secara mudah bagi setiap eksportir.

''Kami'' menyediakan layanan pengiriman ke luar negeri dengan menggunakan pesawat dijamin cepat, aman, dan murah. Bila ingin mengetahui ongkir ke Hongkong, hubungi customer service kami sekarang untuk mendapatkan layanan maksimal.

Post a Comment for "Cek Ongkir ke Hongkong - Inilah Barang yang Dilarang Dikirim"