Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Pengiriman Barang dari Indonesia ke Malaysia

forwarders-cara-pengiriman-barang-dari-indonesia
Meujampu.com
Artikel ini : membahas tentang cara pengiriman barang dari indonesia ke malaysia

Penelusuran terkait

#cara kirim paket ke malaysia via jne#ongkos kirim pos indonesia ke malaysia#kirim paket ke malaysia via pos indonesia#kirim paket ke malaysia pakai apa#cara kirim paket ke malaysia via j&t#cara kirim paket ke malaysia murah#kirim paket ke malaysia murah 2022#tarif tiki ke malaysia

Pernahkah Anda bertanya bagaimana cara pengiriman barang dari Indonesia ke Malaysia?. Pengiriman barang ke luar negeri sekarang ini sudah tidak sesulit zaman dahulu, di mana sudah ada banyak transportasi pendukung.

Selain itu, pengiriman paket ke luar negeri harus melewati perhitungan berat atau dimensi barang yang akan dikirimkan. Masih banyak orang berpikir bahwa pengiriman paket hanya melalui perhitungan berat actual saja.

Dalam sebuah sistem pengiriman, setiap ekspedisi akan melakukan pengukuran serta penimbangan dari barang yang nantinya dikirimkan. Ini  dilakukan agar tidak tertahan ketika melewati bea cukai, karena ada batasan berat paket.

Pengukuran tersebut nantinya akan membuat paket Anda menjadi lebih mahal. Namun, hal itu masih bisa Anda atasi dengan berbagai hal agar ongkos kirim dari barang menjadi tidak terlalu mahal.

#Cara Perhitungan Paket Ke Malaysia

Melakukan perhitungan untuk sebuah pengiriman paket ke Malaysia sendiri bisa dilakukan menggunakan dua cara. Yakni dengan melalui perhitungan berat tumbang dan menggunakan metode pengukuran volume.

Metode pertama adalah dengan penimbangan, perhitungan berat sebuah barang sesuai  hasil pada timbangan. Dalam metode ini, akan diberlakukan angka pembulatan untuk memudahkan perhitungan berat barang paket.

Hasil timbangan nantinya akan dibulatkan ke bilangan pembulatan yang sudah ditentukan. Sebagai permisalan adalah hasil timbangan menunjukkan angka 1,2 kg, maka tariff akan dikenakan seperti berat 2kg.

Contoh lain adalah ketika timbangan menunjukkan hasil 1.5kg, Anda tetap akan dikenakan berat 2kg. Ini artinya, biaya ongkos kirim yang harus dibayarkan adalah seharga barang 2kg meskipun beratnya tidak sampai.

Metode selanjutnya adalah menggunakan pengukuran volume, perhitungan berat barang dengan cara ini adalah mengukur panjang, lebar, serta tinggi paketnya. Untuk mengira-ngira biayanya sendiri Anda bisa menggunakan meteran dalam perhitungannya.

Anda hanya perlu mengukur seluruh dimensi dari barang yang akan dikirimkan tersebut, kemudian jika sudah ketemu datanya, dan kalikan. Setelah menemukan hasil dari operasi hitungnya, bagi dengan 5.000.

Rumus perhitungan dari barang tersebut sudah standar internasional, sehingga jika Anda ingin menghitung biaya sendiri bisa dilakukan. Penggunaan perhitungan ini tetap menggunakan metode pembulatan seperti pada perhitungan timbangan.

Hasil perhitungan sendiri akan diterapkan pada cara pengiriman barang dari Indonesia ke Malaysia melalui udara. Perhitungan sendiri dilakukan juga untuk keperluan bagasi di dalam pesawat.

#Tips Meminimalisir Ukuran Paket ke Malaysia

Perhitungan biaya kirim paket di Indonesia yang menyesuaikan berat serta dimensinya, terkadang membuatnya menjadi mahal. Belum lagi dengan adanya pembulatan bilangan ke arah  besar padahal beratnya jauh dari bilangan tersebut.

Mengukur dan menimbang ulang paket dilakukan tentu karena ada tujuannya yakni agar tidak tertahan bea cukai. Berikut ini tips meminimalisir ukuran paket agar tidak terlalu mahal di ongkir.

  • Bungkus Rapat Padat

Tips meminimalisir ukuran pertama ini wajib dilakukan ketika akan mengirimkan barang ke luar negeri. Pasalnya jika bungkus ada yang rusak atau terlepas, paket akan terdaur ulang.

Gunakan layanan ''Kami'' agar mendapatkan repacking gratis yang bisa membuat paket Anda lebih terbungkus rapi dan padat. Ini dilakukan untuk mencegah adanya kerusakan pada paket.

  • Banyaknya Paket

Jika Anda mengirim paket dalam jumlah banyak, ada baiknya untuk menjadikannya dalam satu wadah. Ini dilakukan untuk mencegah paket yang mungkin tercecer satu dengan lainnya.

Selain itu, menyatukannya dalam satu wadah cukup dinilai efisien karena tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Gunakan wadah yang pas dan tidak terlalu besar agar tidak terkena banyak volume.

  • Kemasan Vakum

Jika Anda akan mengirimkan produk pakaian, boneka, mainan, dan lainnya, Kami sarankan untuk menggunakan kemasan vakum.

Dengan menggunakan kemasan vakum, bungkus akan menyesuaikan ukuran produk barangnya. Ini tentu membuat Anda tidak terkena biaya volume saat pengukuran.

  • Jangan Lapisi Terlalu Banyak

Biasanya, orang ketika mengirimkan barang tentu akan melapisi paketnya dengan banyak lapisan dengan alasan agar lebih aman. Beberapa lapisan tersebut seperti kertas pembungkus, bubble wrab, dan plastik kresek

Meskipun lebih aman, penggunaan lapisan berlebih malah akan menimbulkan biaya mahal. Ini disebabkan karena paket akan menjadi lebih berat akibat banyaknya lapisan yang Anda tambahkan tersebu.

Untuk urusan pengiriman paket ke luar negeri, percayakan saja kepada ''Kami''. Ini karena cara pengiriman barang dari Indonesia ke Malaysia tidak mahal, dan adanya layanan repacking gratis.

Post a Comment for "Cara Pengiriman Barang dari Indonesia ke Malaysia"