Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Gunakan Jasa Transfer RMB, Alipay, Wechat Pay Untuk Transaksi Belanja Ke Cina

jasa-transfer-rmb-alipay-wechat-pay
Meujampu.com
Artikel ini : membahas tentang gunakan jasa transfer rmb, alipay, wechat pay untuk transaksi belanja ke cina

Saat ini, belanja kebutuhan barang impor bukankah hal yang langka, istimewa dan mengesankan seperti jaman dulu. Anda tentu beranggapan bahwa barang impor memiliki harga beli tinggi dan sesuai dengan kualitasnya. Memang benar demikian, tapi sekarang ini Anda yang berasal dari kalangan menengah ke bawah bisa lho belanja barang impor dengan bantuan ekspedisi Antara. Antara merupakan jasa kiriman barang dari luar negeri ke Indonesia. Selain itu, proses pembayaran belanja kini juga lebih mudah dengan bantuan jasa transfer RMB, Alipay, wechat pay 2022.

Untuk lebih jelasnya, simak yuk ulasan tentang jasa transfer uang tersebut!

Pengertian jasa transfer RMB, Alipay dan Wechat pay

Jasa transfer RMB, Alipay, wechat pay 2022 adalah sebuah perangkat lunak atau aplikasi yang dibuat oleh Cina untuk membantu seseorang membayar sebuah tagihan. Jasa tersebut berbentuk sebuah aplikasi utuh yang bisa Anda unduh di appstore yang kini telah rilis dengan negara Indonesia. Mengapa?

Mengingat saat ini tren barang impor adalah sebuah kebutuhan yang cukup baik maka banyak pengusaha berlomba-lomba membeli barang impor yang harganya tidak terlalu tinggi, kualitas dikatakan premium, bisa masuk ke semua kalangan dan tentunya digunakan secara multifungsi.

Jadi, ketika Anda ingin berbelanja barang impor tidak serepot jaman dahulu, kesan mahal kini mulai melunak. Anda tinggal mencari barang impor lewat aplikasi belanja luar negeri, katakanlah alibaba. Kemudian, cek barang dengan admin yang bertugas di sana untuk mendapatkan kejelasan deskripsi barang. Setelah dokumen kiriman lengkap dan data isian benar, Anda tinggal membayar dengan pilihan salah satu jasa transfer RMB, Alipay atau We Chat pay. Jasa ekpedisi Antara akan menjembatani Anda dengan penjual dari negara lain misalkan Cina. Antara logistik yang telah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun dalam bidang ekspedisi ekspor impor tentunya akan menjamin paket barang klien secara maksimal. Apalagi sekarang ada aplikasi Antara mobile yang bisa Anda unduh. Aplikasi Antara memudahkan Anda dalam tracking resi, simulasi barang, ongkos kirim barang dan sebagainya.

Cara kerja dan tujuan aplikasi transfer uang

Jasa transfer RMB, Alipay dan We Chat pay secara dasar hampir sama dengan aplikasi uang digital yang ada di negara kita, misalkan Mandiri mobile. Anda cukup sediakan data lengkap akurat seperti email, kartu identitas, nomor rekening bank aktif, nomor telepon aktif dan ponsel android dengan spek terjamin. Setiap aplikasi memiliki batas beban unduhan tetapi untuk upgradenya terkadang beban aplikasi makin naik. Maka, kebutuhan memori ponsel android minimal 2 giga.

Berikut cara kerja aplikasi Alipay:

  1. Unduhlah dahulu aplikasi Alipay di App Store
  2. Bukalah aplikasi Alipay .
  3. Klik kolom “Saya” kemudian klik kolom “Akun Saya: Kartu, Keanggotaan”.
  4. Klik kolom “Kartu Saya – Tambahkan sekarang”.
  5. Anda ketikkan password yang mudah Anda ingat biasanya kombinasi huruf kapital, angka dan hurif kecil.
  6. Lanjutkan dengan klik kolom “Kartu Saya – Tambahkan Sekarang”.
  7. Kemudian Anda ketikan nomor rekening bank misalkan rekening bank yang ada di ponsel Anda (bank mandiri).
  8. Anda pastikan kembali bahwa setiap data yang dimasukkan adalah benar
  9. Apabila Anda berada di negara lain, klik kolom “Paspor” sebagai ID. Kemudian jika penduduk Taiwan dan Hong Kong, klik “Izin Kunjungan Rumah” sebagai ID.
  10. Kemudian Anda akan mendapatkan  kode verifikasi yang akan masuk ke nomor ponsel yang masih aktif. Usahakan nomor ponsel adalah nomor tetap untuk semua data bank, email, aplikasi.
  11. Setelah kode verifikasi Anda masukkan kemudian tunggu proses pendaftaran agar lanjut selesai.
  12. Pihak Alipay akan mengirimkan persetujuan ke email Anda dalam waktu 24 jam.
  13. Jika dalam waktu tersebut Anda telah mendapatkan notifikasi persetujuan maka tinggal restart kembali ponsel Anda dan siap digunakan untuk transaksi.

Jika Anda telah selesai melakukan unduhan, maka tinggal  masuk ke tahapan top up Alipay. Top up Alipay adalah saldo yang wajib Anda isikan jika ingin menggunakannya dalam bentuk transaksi uang.

Ikuti cara top up Alipay:

  1. Klik kolom Top Up
  2. Kemudian masukkan jumlah uang yang ingin Anda saldokan
  3. Muncul konfirmasi kata kunci
  4. Anda tunggu selang beberapa saat kemudian proses konfirmasi kata kunci selesai
  5. Nah, jumlah saldo telah masuk ke top up Alipay

Jika Anda sudah melakukan top up saldo maka tinggal gunakan saja, misalnya Anda ingin membayar rupiah ke yuan Cina tentunya sangat cepat dengan Alipay.

Cara transfernya yaitu:

  1. Anda buka aplikasi Alipay
  2. Klik kolom transfer.
  3. Akan muncul beberapa muncul pilihan perintah pembayaran  (To My Friends, To Alipay Account, dan To Bank Card)
  4. Jika Anda menghendaki pembayaran ke sesama akun Alipay, cukup klik To Alipay Account.
  5. Tulis jumlah uang yang akan Anda bayarkan (misalnya 5000 Yuan)
  6. Lanjutkan klik “Confirm”.
  7. Kemudian Anda pilih kolom method kemudian lanjutkan Balance
  8. Akan muncul klik “Pay Now” kemudian konfirmasi kata kunci
  9. Tunggulah beberapa saat akan muncul notifikasi sukses

Bagaimana jika Anda ingin membayar dengan pilihan bank?

Anda tinggal klik pilihan “Transfer” kemudian lanjutkan dengan klik “ to bank card”. Kemudian Anda masukkan rekening bank dan jumlahnya pembayaran. Penggunaan aplikasi ini sangat efektif sekali jika Anda sedang dalam kondisi tidak membawa uang tunai. Namun, perlu Anda catat bahwa toko yang tersedia Alipay akan mudah bekerja sama untuk setiap pembayaran atau dengan rekening bank toko. Belanja saat ini sangat mudah dimanapun Anda berada, untuk setiap barang yang Anda beli dari Cina tentu mendapatkan diskon besar apabila memenuhi syarat dan ketentuan.

Keunggulan apa yang bisa Anda peroleh?

  • Aman

Aplikasi Alipay menunjukkan sistem keamanan tinggi dengan kombinasi kata kunci yang mudah diingat dan cukup detil. Setiap ada akun terbaru yang dibuat, semua data mengacu ke satu sistem, sehingga pin akan dimintai lebih dari 3 kali untuk setiap Anda akan transaksi pembayaran.

Selain itu, pihak manajemen Alipay, We Chat pay dan RMB akan menganalisa setiap jaringan sehingga kendala gangguan bisa segera diatasi.

  • Cepat

Anda tidak perlu datang ke bank dan mengantri lama untuk membayar tagihan belanja ke luar negeri. Dengan menjentikkan jari lewat aplikasi Alipay tak lebih dari 5 menit semua akan beres. Semakin cepat sebuah proses maka semakin banyak waktu yang bisa Anda gunakan untuk aktivitas lainnya.

  • Berlaku untuk logo Alipay dan bank lain

Untuk toko dengan logo Alipay, RMB, We Chat pay serta rekening bank toko Anda tidak perlu membawa uang tunai yang riskan dengan perampokan atau kehilangan. Namun, Anda wajib mengisi top up saldo di bagian Alipay, nantinya tinggal kirim ke berbagai tujuan.

Jika saldonya nol (0) apakah bisa membayar?

Bisa, asalkan Anda masih tersedia saldo di rekening bank kemudian bisa di top up kan kembali ke akun Alipay.

  • Bekerja sama dengan banyak pihak

Dengan banyak pihak yang bekerja sama dengan jasa transfer RMB, Alipay, dan We Chat pay membuat Anda tidak kesulitan berbelanja. Jika satu toko kosong maka tinggal cari toko lainnya.

Ingat ya, aplikasi tersebut hanya untuk transaksi belanja ke luar negeri, sedangkan jika Anda ingin berbelanja masih lingkup Indonesia cukup gunakan aplikasi uang digital yang ada.

Aplikasi kiriman uang bekerja sama dengan jasa ekspedisi, mudah dan aman

Apabila Anda berencana membeli barang dari Cina, menggunakan Antara ekspedisi maka tinggal untuh aplikasinya saja dan masukkan tujuan pembayaran Anda. Dalam aplikasi Antara mobile Anda juga bisa membayar tagihan belanja ke aplikasi tersebut kemudian tidak perlu membayar lagi ke pihak toko. Lebih aman dan terjamin, pastikan sebelum Anda menjatuhkan barang ke Indonesia, cek dahulu setiap kondisinya dan cara pembayaran.

Aplikasi jasa transfer RMB, Alipay, wechat pay 2022 telah tercatat sebagai aplikasi transaksi terbaik luar negeri dengan tingkat kepuasan 4,9 dan telah digunakan oleh lebih dari 500 kali transaksi dan 250 lebih klien dunia.

Post a Comment for "Gunakan Jasa Transfer RMB, Alipay, Wechat Pay Untuk Transaksi Belanja Ke Cina"