Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bagaimana Prosedur Import Garmen Dari China Tahun ini Secara Tepat

prosedur-import-garmen-dari-china
Meujampu.com
Artikel ini : membahas tentang bagaimana prosedur import garmen dari china tahun ini secara tepat

Jika membahas tentang produk impor asal China, tentu sudah jadi hal yang lumrah. Tapi bagaimana dengan impor garmen. Tidak banyak orang yang menyadari, bahwa selama pandemi berlangsung, ada cukup banyak orang yang mulai berbisnis fashion atau pakaian asal negeri tirai bambu tersebut. Bahkan saat ini cukup mendominasi pasar Indonesia hingga sekitar 40 atau bahkan 50%. Lalu bagaimana jika anda pun tertarik untuk mengikuti bisnis import garmen dari china 2022 tersebut!

#Alasan impor garmen dari China

Indonesia sendiri terkenal sebagai salah satu negara penghasil tekstil dan juga garmen terbesar. Jadi untuk hal garmen atau industri fashion tentunya bukan hal yang baru. Tapi yang jadi masalah adalah harga produk yang ditawarkan kerap kali jadi salah satu persoalan tersendiri bagi para konsumen.

Hal ini, yang kemudian membuka peluang menarik, untuk bisnis baju import dari China masuk ke Indonesia. Bukan tanpa alasan import baju asal China ini mudah diterima di pasar Indonesia, antara lain :

Koleksi fashion yang beragam. Dalam ini mencakup berbagai macam koleksi fashion, mulai dari aneka jenis kaos, aneka jenis rok, aneka jenis celana, dan yang lainnya. Bahkan berbagai perlengkapan musim pun juga turut ditawarkan.

  • Desain fashion yang terbilang menarik.
  • Harganya yang murah, jika dibandingkan dengan harga pasaran saat ini.
  • Dari penjelasan tersebut, pastinya membuat banyak orang mulai tertarik untuk berbisnis fashion atau dalam hal melakukan impor garmen dari China.

#Produk garmen yang biasanya diimpor dari China

Lalu produk import baju dari China apa saja yang paling sering dicari atau bahkan diburu oleh para penggemar fashion di Indonesia tersebut. Yang pasti seperti yang sudah disebutkan diatas, cukup beragam namun yang paling sering dicari dan dibeli, antara lain :

1. Produk kemeja

Koleksi pertama yang cukup banyak dicari adalah produk kemeja. Walaupun dari sisi desain terlihat sama saja, dengan koleksi warna yang tidak terlalu jauh berbeda, demikian pula bahan yang digunakan. Kalaupun ada beberapa perbedaan adalah motif yang digunakan pada bahan kemeja itu sendiri.Apalagi umumnya kemeja yang diproduksi adalah kemeja-kemeja dengan warna polos.

Yang perlu diperhatikan disini adalah, masing-masing pengusaha garmen, umumnya mempunyai ciri khas tersendiri, untuk desain kemeja yang dibuat. Anda dapat mempelajari dari brand dan juga desain kemeja yang ditawarkan.

2. Produk jaket

Selain produk kemeja, produk fashion lain yang cukup dicari adalah jaket. Untuk desain jaket yang diajarkan terbilang cukup bervariasi, baik dari sisi bahan, model, warna dan yang lainnya.

Beberapa diantaranya ada yang menggunakan motif polos dan terkesan sederhana, namun ada juga yang menggunakan corak tertentu, dengan kesan fresh. Yang menarik adalah koleksi fashion yang ditawarkan cukup beragam mulai dari yang murah hingga yang mahal, namun tetap terjangkau oleh budget banyak orang.

3. Produk kaos

Mungkin banyak diantara Anda yang tidak menyadari, bahwa produksi kaos yang dibuat oleh China terbilang cukup banyak. Mungkin saja Anda memiliki salah satunya. Untuk desain kaos yang diproduksi sendiri juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia, mulai dari jenis kaos polo, kaos V-Neck, O-Neck, dan yang lainnya.

Demikian pula dengan masalah bahan kaos yang dibuat, mulai dari aneka macam bahan katun dan yang lainnya. Beberapa jenis kaos ada yang polos, namun ada juga yang menggunakan desain gambar tertentu.

4. Produk celana

Koleksi produk celana murah, pastinya jadi incaran banyak orang. Koleksi produk celana yang ditawarkan oleh produsen asal China juga beragam, mulai dari desain, bahan, motif dan yang lainnya. Anda yang tertarik untuk membuka bisnis fashion celana, maka ini akan jadi waktu yang tepat.

5. Produk rok

Selain celana ada juga rok. Sama seperti celana, desain rok yang dibuat juga cukup beragam, mulai dari jenis rok A-Line, rok lipit dan aneka jenis rok lainnya. Bahan,, desain, motif dan pastinya ukuran yang diproduksi pun cenderung beragam.

6. Aneka produk fashion lainnya

Selain itu ada juga aneka produk garmen atau dalam hal ini fashion lain, yang juga ditawarkan oleh China, mulai dari perangkat beribadah bagi umat muslim, hingga busana muslim pun juga ada.

#Cari tahu produk garmen yang akan dibeli

Bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis produk garmen impor asal China, maka hal yang pertama kali harus Anda cari tahu adalah produk garmen seperti apa yang ingin Anda beli. Baru setelah mengetahuinya Anda memikirkan bagaimana cara import baju dari China tersebut.

  • Seperti yang pernah dibahas di atas, produk garmen asal China yang ditawarkan ini cenderung beragam, Anda sebagai konsumen, atau dalam hal ini orang yang ingin menjual kembali produk fashion yang diproduksi tersebut, harus mencari tahu dan mempelajari produk fashion seperti apa yang pas untuk dijual kembali di Indonesia.
  • Jika demikian, maka hal ini ada kaitannya dengan segmentasi pasar yang akan Anda bidik, apakah itu, para remaja putri, para ibu-ibu muda, para muslimah, atau yang lainnya.
  • Selain itu Anda juga perlu memperhatikan kisaran budget yang dimiliki oleh para target pasar tersebut. Hal ini berguna untuk menentukan harga jual, nilai keuntungan dan juga kisaran produk yang hendak Anda jual.

#Cari tahu tempat membelinya

Apabila Anda sudah mengetahui koleksi fashion yang akan dibeli, maka berikutnya adalah mencari tahu tempat untuk membeli aneka koleksi garmen itu sendiri.

Seperti diketahui bersama, di China terdapat beberapa marketplace yang dapat Anda gunakan untuk membeli aneka macam produk koleksi garmen atau dalam hal ini produk fashion.

Untuk mencari distributor baju import dari China, dalam skala besar, maka Anda dapat mengunjungi Alibaba, Taobao, 1688 atau yang lainnya. Sedangkan jika Anda ingin melakukan import garmen dari china 2022, dalam skala kecil, ada baiknya jika mengunjungi aliexpress, Dhgate, atau jug Banggood.

#Pilih jasa forwarder yang terpercaya

Untuk pembelian dalam skala besar, ada baiknya jika Anda mempercayakan proses pengiriman barang, melalui jasa forwarder yang terpercaya. Saat ini tidak sulit mencari jasa forwarder yang terpercaya, seperti misalnya saja Antara Logistic.

Bisa dibilang menggunakan forwarder akan jadi cara import barang dari china dengan mudah dan praktis. Dalam menggunakan jasa yang satu ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu, antara lain :

  • Pilih jasa pengiriman, baik udara atau laut

Umumnya pihak jasa forwarder memiliki 2 layanan angkut barang, yaitu jalur udara dan jalur laut, dimana masing-masing mempunyai kelebihan yang berbeda.

Untuk pengiriman via udara, mempunyai waktu tempuh yang singkat, namun dengan hitungan satuan berat per kg. Lain halnya dengan pengiriman via laut, maka waktu tempuhnya terbilang lama, namun satu beratnya menggunakan kubik meter.

  • Cari tahu biaya ongkir yang perlu dikeluarkan

Seperti halnya ketika Anda berbelanja online. Anda juga diminta untuk membayar sejumlah ongkir. Dimana semakin jauh jarak antara pihak buyer dan seller, akan membuat ongkos kirim yang ditawarkan semakin bear. Namun perhitungan ongkir yang akan ditawarkan kali ini bukan tentang jarak, melainkan tentang berat per satuan barang. Semakin erat suatu barang maka harga ongkos krimnya juga akan bertambah. Kembali hal tersebut juga akan disesuaikan dengan jenis sarana angkutan yang akan digunakan tersebut.

  • Cari tahu layanan lain yang akan Anda dapatkan

Tidak ada salahnya jika Anda juga mencari tahu layanan lain yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan jasa forwarder tersebut. Misalnya saja Anda menggunakan jasa Antara Logistic, yang tidak hanya menawarkan jasa pengiriman barang, namun juga layanan jasa pembuatan dokumen, layanan CS 24 jam, pengiriman tepat waktu, dan yang lainnya. Yang menarik adalah Antara Logistik ini sudah mempunyai Antara Mobile, yang dapat Anda unduh di Appstore. Aplikasi yang satu ini pastinya akan memudahkan Anda dalam meminta bantuan pada pihak forwarder secara lebih mudah cepat, dan praktis. Tidak hanya itu adanya fitur tracking akan memudahkan Anda mencari barang yang sedang dikirim.

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa untuk melakukan import garmen dari china 2022 tidak terlalu sulit. Hanya pastikan produk dan forwarder yang Anda gunakan, tepat, untuk membantu kelancaran dan keberlangsungan bisnis yang sedang Anda kembangkan.

Post a Comment for "Bagaimana Prosedur Import Garmen Dari China Tahun ini Secara Tepat"