Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Import Barang dari China Menggunakan Jasa Forwarder Mudah dan Efisien

tips-import-barang-dari-china
Meujampu.com
Artikel ini : membahas tentang tutorial import barang dari china dan menggunakan jasa forwarder kami [waktu baca 6 menit]

Penelusuran terkait
#gudang jagoan import#cara import barang dari china alibaba#cara import barang dari china bagi pemula#distributor barang import dari china#cara import barang dari china skala kecil#barang impor china yang laku keras di indonesia#cara import barang dari china tanpa pakai pt#importir terpercaya

Saat ini banyak sekali para pelaku bisnis online yang mulai mencari supplier baju import China tangan pertama supaya bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Potensi pada profit yang akan didapatkan memang cukup besar untuk bisa menanggung belanja barang dan biya melakukan import dari China menuju Indonesia.

Banyak sekali para pelaku bisnis online sudah membuktikan hal tersebut. Pastinya hal ini tidak terlalu membuat kaget, karena berbagai produk yang berasal dari China memang lumayan populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Barang import China memang dikenal memiliki harga yang murah tetapi dari segi fungsi masih dapat digunakan dengan begitu baik. Bukan hanya harga jual yang murah, maka harga yang didapatkan dari supplier juga akan jauh lebih murah lagi. Inilah yang membuat banyak orang sekarang ini mulai tertarik menjadi seorang importir.

Panduan Melakukan Impor Produk China

Jika kamu saat ini sedang tertarik untuk menggeluti bisnis impor akan lebih baik kamu mengetahui terlebih dahulu panduan cara mengimpor barang dari China menuju Indonesia.

1. Mencari supplier di China

Saat kamu mencari supplier baju import China tangan pertama bisa dikatakan susah-susah gampang dilakukan. Namun, sekarang ini sudah banyak sekali supplier dari China yang bisa ditemukan pada marketplace yang bisa dijadikan pilihan.

Ada banyak sekali pilihan marketplace yang bisa untuk digunakan, misalnya Alibaba, Banggod, DHGate, dll. Pastinya setiap marketplace tersebut akan mempunyai kriteria dalam pembelian produknya berbeda-beda.

Jika kamu sudah bisa menentukan supplier mana yang akan kamu ajak untuk bekerja sama akan lebih baik lagi jika kamu menargetkan lebih dulu produknya. Kumpulkan list sebanyak-banyaknya agar nantinya kamu bisa mempunyai banyak pilihan yang baik dan tepat.

2. Kontak supplier

Ketika kamu sudah membuat list, maka langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah menghubungi supplier baju import China. Silakan memakai fitur chat yang sudah disediakan oleh marketplace tersebut. Saat akan berkomunikasi pastinya kamu harus memakai bahasa Inggris.

Hubungi tidak hanya satu supplier saja karena nantinya tidak semua supplier tersebut akan memberikan balasan cepat. Semua supplier tersebut pastinya akan ada yang tidak kooperatif dan enak untuk diajak melakukan komunikasi.

Hal tersebut penting untuk dilakukan karena akan menentukan supplier baju import China tangan pertama yang memang benar-benar profesional. Bandingan juga harga antar supplier supaya nantinya kamu juga bisa mendapatkan harga yang paling murah. Lakukan negosiasi setelahnya agar kamu bisa mendapatkan penawaran yang bisa memberikan keuntungan.

3. Pembayaran

Jika akan melakukan pembayaran kepada supplier kamu bisa memanfaatkan akun PayPal, transfer lewat teller, Alfamart, kartu kredit dll. Ketika hal tersebut masih dirasa kurang begitu efisien maka kamu bisa menggunakan sistem layanan titip melakukan pembayaran dengan menggunakan jasa perusahaan forwarder.

4. Pilih Jasa Import China

Jauh lebih baik jika kamu memakai jasa impor China ke Indonesia yang lebih dikenal dengan perusahaan forwarder. Perusahaan ini akan bertanggung jawab terhadap ekspedisi dari China ke Indonesia dan melakukan pengurusan sejumlah barang impor yang lain.

Para importir memang akan lebih memilih menggunakan jasa forwarder ini karena dianggap jauh lebih efisien. Hanya dengan mengeluarkan sejumlah biaya saja, maka berbagai urusan  dalam import ini dapat ditangani dengan mudah.

Salah satu forwarder China – Indonesia yang saat ini ada dan terbaik di kelasnya adalah Jasa Forwarder. Mempunyai layanan yang sangat lengkap, harga yang miring, dan melakukan pekerjaannya sudah terbukti profesional.

5. Mengurus berbagai dokumen pengiriman

Saat kamu sudah memutuskan untuk perusahaan forwarder yang akan digunakan, langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah mengurus dokumen untuk melakukan impor tersebut. Setelah kamu melakukan transaksi, berikan data packing list beserta invoice kepada perusahaan forwarder tersebut.

Hal tersebut dilakukan untuk lebih memastikan ketepatan barang yang sudah anda pesan. Biasanya pemilih usaha forwarder juga akan memberikan marking beserta alamat gudangnya di China. Nantinya, alamat tersebut akan diberikan kepada supplier supaya mengirimkan produk milikmu ke gudang tersebut.

Komunikasi selanjutnya akan dilakukan oleh penyedia jasa forwarder dan supplier. Saat kamu sudah berada pada tahapan ini berarti tugas kamu sudah selesai. Hanya saja kamu tinggal membereskan pembayaran kepada pihak forwarder.

Proses pengiriman dan bea cukai segalanya akan diurus oleh jasa forwarder, jika nantinya masih dibutuhkan beberapa dokumen yang akan dijadikan penunjang dan ketika berada di kondisi tertentu, maka nanti pihak perusahaan tersebut akan menghubungi kamu.

Kelebihan Menggunakan Jasa Forwarder 

Pelaku bisnis yang bergulat dengan perdagangan secara internasional bisa memanfaatkan layanan forwarder supaya bisa mengirimkan berbagai produk ke luar negeri. Semakin mudahnya pengiriman dengan memanfaatkan jasa forwarder tersebut, maka akan bisa untuk memberikan kamu keuntungan di antaranya adalah :

1. Lebih mudah

Kegiatan dalam melakukan pengiriman barang akan bisa lebih dilakukan dengan mudahnya, kepada siapa saja yang mengalami permasalahan ini. Selain itu kamu juga akan terhindar dari memiliki hambatan yang begitu besar.

2. Efisien

Memanfaatkan jasa forwarder bisa untuk mendapatkankan waktu di dalam pengiriman lebih singkat. Saat berada di proses pengiriman ini adalah merupakan sesuatu hal paling karena dapat memanfaatkan waktu dengan lebih baik.

Terkadang jarak dari lokasi pengiriman yang terkadang dapat membuat kita khawatir, sehingga kita akan malas untuk melakukan pengiriman barang. Oleh sebab itu, jika kamu menggunakan jasa pengiriman barang ini tentunya di saat melakukan pengiriman barang jauh akan lebih efisien.

3.Lebih cepat sampai hingga ke lokasi tujuannya

Menggunakan jasa forwarder maka akan mendapatkan keuntungan dalam proses pengiriman barang tersebut akan jauh lebih terasa cepat. Dimana saja tujuannya, pastinya juga akan samping dengan lebih cepat, itu akan berbeda jika kamu melakukannya secara mandiri.

Ongkos yang akan dibebankan umumnya juga menyangkut lokasi yang akan dituju dekat maupun jauh pastinya akan menentukan harganya dan setiap penyediaan jasa akan mempunyai tarif yang berbeda-beda pula.

4. Dibantu mencari supplier China

Jika akan melakukan import barang dari negara China, pastinya pertama kali harus dilakukan adalah mencari supplier baju import China tangan pertama yang dapat dipercaya. Pada saat kamu sudah mendapatkan kecocokan terhadap supplier tersebut, maka bisa lebih mempermudah kamu ketika melakukan order produk kembali.

5. Melakukan negosiasi harga sampai mencapai anggaran

Mendapatkan supplier yang susah tepat, umumnya importir dan supplier akan melakukan sebuah negosiasi supaya nanti mendapatkan harga yang tidak terlalu mahal. Lakukan perhitungan ini karena nanti kamu masih harus tetap memikirkan biaya untuk melakukan pengiriman dari China dan biaya tersebut akan ditanggung oleh importir.

Jadi semakin murah dari berbagai produk yang akan kamu jual tersebut, maka akan semakin banyak pula keuntungan yang bisa didapatkan.

6. Pengiriman

Saat kamu sudah sukses melakukan negosiasi harga, selanjutnya kamu harus memikirkan barang tersebut bisa dikirim ke Indonesia dengan aman. Saat ini sudah banyak penyedia jasa forwarder yang memberikan berbagai kemudahan, baik dari ijin, pajak yang harus sabar menunggu berdasarkan estimasi yang akan diberikan.

7. Mudah menyelesaikan transaksi

Jika barang tersebut susah berada di Indonesia pastinya lokasinya pasti berada di Jakarta. Kamu bisa membayarkan untuk biaya pengiriman, ketika barang tersebut sudah dalam tahapan checking dan pengurusan ijin pajak beserta bea cukai sudah terselesaikan dan barang tersebut sudah keluar dari Jakarta, maka mengurus penyelesaian dalam pembayarannya.

8. Barang pasti sampai

Sudah bisa untuk diberikan kepastian bahwa barang yang diimpor tersebut, akan sampai ke tanganmu dengan aman dan kondisi yang paling baik.

9. Mudah membeli barang dengan izin tertentu

Kamu bisa melakukan pembelian barang dari supplier baju import China tangan pertama dengan mudah. Namun ada beberapa barang yang jika akan membelinya masih ada pembatasan karena sudah ada aturan yang mengikatnya, misalnya saja seperti barang bekas, makanan, bahan kimia, obat-obatan, vitamin, berbagai alat kesehatan dan lain sebagainya.

10. Pembelian lewat website lebih mudah

Kamu juga akan sangat mudah melakukan pembelian pada sebuah website yang mana dalam melakukan pembayarannya hanya memakai kartu kredit saja.

Post a Comment for "Tips Import Barang dari China Menggunakan Jasa Forwarder Mudah dan Efisien"