Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ingin Membeli Barang Import Aquascape Dari Asia China

ingin-membeli-barang-import-aquascape
Meujampu.com
Artikel ini : membahas tentang ingin membeli barang import aquascape dari asia

Saat ini, demam aquascape dan ikan hias menjadi tren yang terus berkembang. Bahkan, komunitasnya pun terus bertambah. Kerajinan aquascape berawal dari hobi memelihara ikan hias dan menghias akuarium. Seni kerajinan ini sudah menjadi salah satu produk yang banyak diminati, baik ekspor maupun import aquascape dari China.

Cara Memilih Jasa Impor Barang Dari China

Aquascape menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Harga jual kerajinan ini berkisar jutaan hingga puluhan juta rupiah. Bahkan, sudah menjadi peluang bisnis aquascape yang dijual secara ekspor ke luar negeri. Sayangnya, beberapa bahan masih belum tercukupi. Oleh karena itu, masih banyak yang melakukan impor aquascape dari China. Lalu, bagaimana cara memilih jasa pengiriman barang dari China ?

  • Pilih Ekspedisi Terpercaya

Banyak sekali jasa pengiriman barang yang menawarkan barang impor ke Indonesia. Namun, tidak semua pelayanannya benar-benar terpercaya. Sebaiknya, cari jasa layanan yang telah berpengalaman dan profesional. Anda bisa mencarinya melalui internet dengan melihat ulasan pelanggan. Jangan Anda merasa rugi karena sudah membayar ekspedisi, ternyata barang tidak sampai ditangan.

  • PIlih Metode Pengiriman

Setelah mencari ekspedisi impor aquascape dari China, Anda juga harus menentukan metode pengiriman yang akan digunakan. Setiap metode memiliki perhitungan rute tujuan yang harganya berbeda. Dengan begitu, perhitungan dan nominal harga dapat disiapkan dan sesuai dengan budget. 

  • Memperhitungkan Biaya

Seperti yang telah disampaikan, budget merupakan hal pertama dan utama yang perlu dipertimbangkan. Cari biaya pengiriman dari China ke Indonesia yang relatif terjangkau. Pastikan seluruh biaya sudah dirinci dengan benar, mintalah garansi agar mencegah terjadinya penyalahgunaan.

  • Pilih Jasa Pengiriman Sesuai Kapasitas Barang

Setiap pengiriman pasti menerima barang kapasitas kecil dan besar. Jika barang tersebut berkapasitas rendah, sebaiknya menggunakan ekspedisi regular saja. Apabila jumlah barang besar dan banyak, gunakan pengiriman cargo. Umumnya, cargo memang digunakan untuk mengantar barang dalam jumlah besar dan harganya cenderung murah.

  • Menawarkan Asuransi

Tarif pengiriman yang terjangkau, belum tentu menjamin barang sampai dengan keadaan aman. Tidak ada salahnya memperhatikan kondisi barang. Mengingat pengiriman impor aquascape dari China membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu. Untuk meminimalisir masalah yang terjadi,  Anda bisa bertanya mengenai asuransi pengiriman. Dengan adanya asuransi, barang yang rusak akan mendapat jaminan penggantian uang kembali.

  • Menggunakan Jasa yang Memberikan Layanan Pelanggan

Adanya pelayanan pelanggan juga bagian terpenting. Mengapa ? Karena, memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan layanan jasa kirim. Anda bisa bertanya seputar ekspedisi tersebut. Jadi, Anda memiliki bahan pertimbangan untuk menggunakan jasa tersebut atau tidak. Di samping itu, Anda bisa bertanya mengenai tracking live pengiriman dari China agar memantau bergeraknya barang tersebut. Nah, setelah mengetahui tips memilih jasa kirim, rasanya kurang lengkap jika tidak memahami definisi dari aquascape. 

Lalu, Apa Sebenarnya Aquascape Itu?

Aquascape termasuk seni kerajinan yang mendesain, menghias, dan menata tanaman air, serta aksesoris lain untuk memperindah akuarium. Kegiatan menghias aquascape juga disebut dengan ‘berkebun di dalam air.’ Setiap perajin harus memiliki keahlian dalam mengelola dan menanam di air, agar tumbuhannya tidak mati.

Cara membuat aquascape tidak boleh asal-asalan, perajin juga perlu memiliki keahlian dalam mendesain secara visual. Dengan begitu, mampu menciptakan produk yang menghasilkan keindahan dalam ruang akuarium.  Menariknya, kerajinan aquascape mulai merambat ke ajang perlombaan nasional hingga internasional.

Umumnya, aquascape memang membutuhkan media akuarium untuk meletakkan berbagai macam tanaman air. Seiring perkembangan, menghias aquascape juga menggunakan batu, karang, pohon bonsai, kayu, tanaman tiruan, dan aksesoris lainnya untuk menambah kesan estetiknya. Nah, kira-kira tanaman apa yang cocok untuk aquascape ya?

Jenis Tanaman yang Cocok Untuk Aquascape 

Jika mulai tertarik, sebaiknya pahami terlebih dahulu tanaman yang cocok untuk aquascape. Dengan begitu, perawatan tanamannya juga lebih tepat. Selain menggunakan tanaman asli lokal, Anda juga bisa memakai tanaman sintetis impor aquascape dari China.

  • Java Moss

Java Moss merupakan tanaman hias asli yang dapat digunakan untuk aquascape. Warnanya yang hijau memberikan efek natural, seperti di dalam hutan. Pemeliharaanya juga terbilang cukup mudah, apalagi untuk pemula. Tanaman yang disebut lumut ini sangat cocok tumbuh dalam kondisi yang lembab.

  • Lipaepsis Brasiliensis

Berikutnya, tanaman ini sangat kuat dan cocok untuk aquascaper pemula karena perawatannya cukup mudah. Kelebihan lainnya adalah dapat tumbuh pada segala kondisi dengan pencahayaan yang rendah sekalipun. Jadi, tidak perlu menggunakan lampu dengan watt yang besar.

  • Pakis Lidah

Tanaman pakis tumbuh dari batang yang disebut juga rimpang. Umumnya, banyak ditemukan pada kolam yang airnya dangkal sekitar 20 – 30 cm. Pakis lidah juga dapat dimanfaatkan sebagai tanaman pada aquascape. Perawatannya juga tidak sulit, hanya membutuhkan sinar matahari untuk pertumbuhannya. Selain itu, tanaman ini mampu menyerap nutrisi dari akar dan daun.

  • Aponogeton Ulvaceus

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman unik ini ? Aponogeton Ulvaceus memiliki bentuk daun yang bergelombang, sehingga menambah kesan estetik pada akuarium. Biasanya, diletakkan pada bagian belakang agar terlihat rimbun dan terkesan natural. Tanaman hias ini berasal dari Madagaskar dan memiliki ukuran yang dapat mencapai 60 cm. Aquascape sederhana dan berukuran besar banyak menggunakan tanaman ini.

  • Anubias Nana

Rasanya kurang lengkap tanpa menyebutkan tanaman ini, Anubias Nana juga banyak digunakan untuk aquascape, baik pemula maupun expert. Tidak perlu sinar yang banyak, Anubis dapat tumbuh dengan cepat. Namun, perawatannya sedikit sulit. Anda harus memperhatikan kesuburannya karena akan merusak ekosistem dalam aquascape tersebut. Selain menggunakan tanaman asli, Anda juga dapat menggunakan aksesoris impor aquascape dari China. Misalnya, batu, coral atau karang, bonsai, dan tanaman sintetis lainnya.

Tips Merawat Tanaman Untuk Aquascape

Agar proses berkebun di dalam air berjalan lancar dan tanaman dapat bertahan dalam waktu yang lama. Anda juga wajib memperhatikan beberapa hal lainnya. Sebab, pengecekan dan pemeliharaan secara berkala mampu menjaga aquascape tetap rapi. Berikut tipsnya.

  • Memberikan Tanaman Cahaya yang Cukup

Tanaman aquascape juga membutuhkan sinar untuk berlangsungnya pertumbuhan. Tanaman akuatik membutuhkan cahaya yang cukup pada siang hari, agar proses fotosintesisnya dapat berjalan dengan baik. Sebaiknya, gunakan lampu ultraviolet yang memiliki fitur timer yang dapat mati secara otomatis. Dengan begitu, tanaman tidak akan kekurangan maupun terlalu berlebihan mendapat cahaya yang dibutuhkan.

  • Memberikan Nutrisi Untuk Tanaman

Sama halnya ikan, tanaman di aquascape juga membutuhkan nutrisi yang cukup untuk bertahan hidup. Umumnya, tanaman akuatik akan mendapatkan nutrisi dari sisa makanan ikan yang jatuh ke dasar. Akar tanaman akan menyerap nutrisi secara perlahan. Apabila nutrisi kurang, tentu berpengaruh pada tumbuhan tersebut.

  • Memberikan Pupuk

Pupuk berguna untuk menyehatkan tumbuhan. Namun, pemberian pupuk harus menggunakan takaran yang sesuai. Hal ini berlaku bagi semua tanaman lokal maupun tanaman impor aquascape dari China. Memberikan pupuk yang sedikit akan mempengaruhi usia tanaman. Sebaliknya, pupuk yang berlebihan dapat meracuni ikan di dalam aquascape tersebut.

  • Mengganti Air Secara Rutin

Penggunaan air menjadi salah satu faktor pertumbuhan ikan dan tanaman aquascape. BErilah perawatan dengan mengganti air secara berkala. Sebaiknya juga memperhatikan konsentrasi mineral berdasarkan tingkat ppm air. Semakin tinggi ppm akan tinggi kekerasan air, sehingga menyebabkan tanaman sulit tumbuh.

Lantas, Apa Manfaat Dari Membuat Aquascape Tersebut ?

Sebagai pecinta akuatik, sudah pasti menghias aquascape adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Kerajinan aquascape bukan hanya mengenai visual semata saja, tapi juga meningkatkan kemampuan otak dalam menata, menjaga, dan meningkatkan kemampuan seni estetika. Bahkan, seni kerajinan ini mampu menghasilkan pundi-pundi keuangan.

Sudah bukan rahasia umum, bila aquascape memang menarik perhatikan di masyarakat Indonesia. Semakin banyaknya peminat dan antusias masyarakat yang sangat tinggi, bisa menjadi peluang bisnis aquascape yang menguntungkan. Banyak orang yang beralih menjalankan bisnis ini, apalagi dari hobi mampu menghasilkan uang. Anda bisa membeli produk impor aquascape dari China dan dijual lagi dengan harga yang mahal. Siapa yang tidak tertarik

Post a Comment for "Ingin Membeli Barang Import Aquascape Dari Asia China"